Perhatian! Ada Lomba Khusus Buat Kaum Rebahan, Tugasnya Cuma Bersantai

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 18 Jun 2021 06:30 WIB
Young beautiful woman sleeping on white couch Ilustrasi Bersantai/Foto: thinkstock
Jakarta -

Rutinitas dan kesibukan sehari-hari bisa membuat seseorang menjadi lupa waktu dan merasa jenuh. Karena terlalu banyaknya pekerjaan, tak jarang beberapa orang pun melupakan waktu untuk bersantai dan beristirahat. Namun jika kamu mengikuti kompetisi yang satu ini, kamu bisa terbebas dari semua rutinitas pekerjaanmu.

Seperti dikutip dari World of Buzz, Korea Selatan setiap tahunnya menggelar sebuah kompetisi untuk bersantai atau tidak melakukan apa-apa. Jadi bagi kamu para kaum rebahan atau yang ingin terbebas dari rutinitas pekerjaanmu sehari-hari, maka kamu bisa mencoba mengikuti kompetisi yang satu ini.

Kompetisi unik yang satu ini digelar di sebuah hutan di pulau Selatan Jeju. Hutan yang dijadikan lokasi untuk kompetisi memang dikenal sebagai 'hutan penyembuhan'. Hutan tersebut sering digunakan sebagai tempat untuk program terapi.

[Gambas:Instagram]




Para peserta diwajibkan untuk bersantai atau tidak melakukan apa-apa selama 90 menit penuh. Pemenang yang mendapatkan penghargaan nantinya akan ditentukan dari yang memiliki detak jantung terendah dan paling stabil.

Permainan dalam kompetisi ini disebut Space Out dan diciptakan oleh seorang seniman Korea Selatan yang bernama Woopsyang pada tahun 2014. Space Out sengaja dibuat sebagai pembalasan terhadap masyarakat di Korea Selatan yang serba cepat.

Pada tahun 2020 kompetisi tersebut dilangsungkan secara online karena adanya pandemi Corona. Namun pada tahun 2021 ini, kompetisi kembali diadakan secara langsung.

Salah seorang psikiater di Seoul's Kangbuk Samsung Hospital bernama Shin Dong-won mengatakan bahwa selama masa pandemi ini otak membutuhkan waktu untuk beristirahat dan bersantai. Hal itu bertujuan untuk melepaskan diri dari rasa kecemasan dan kekhawatiran yang mungkin terus menghantuimu.

(vio/vio)