Kehidupan Cinta Lee Ji Ah The Penthouse 3 Bak Drakor, Bikin Korea Geger

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 15 Jun 2021 15:00 WIB
Lee Ji Ah Lee Ji Ah. Foto: dok. SBS
Jakarta -

Lee Ji Ah menjadi perbincangan hangat sejak membintangi drama Korea The Penthouse. Ia dikenal dengan perannya sebagai Shim Su Ryeon, wanita elegan yang berasal dari keluarga kaya namun memiliki kehidupan yang tragis.

Karakternya, Shim Su Ryeon menikahi Joo Dan Tae (pemain Uhm Ki Joon), yang berselingkuh dengan Cheon Seo Jin (pemain Kim So Yeon). Lee Ji Ah membuat penonton The Penthouse bersimpati dengan kisah cintanya.

Bak drama Korea, Lee Ji Ah memiliki kehidupan cinta yang tragis dalam kehidupan nyata. Ia membuat satu Korea geger karena dikabarkan bercerai, tak lama setelah mengumumkan hubungan barunya pada 2011.

Lee Ji Ah terlibat cinta lokasi dengan Jung Woo Sung yang menjadi lawan mainnya dalam drama Korea Athena: Goddess of War. Pasangan ini mendapat dukungan hangat dari netizen Korea yang turut berbahagia.

Tak lama setelah itu, Lee Ji Ah terlibat skandal karena dikabarkan pernah menikah dengan Seo Taiji secara diam-diam. Seo Taiji sendiri adalah penyanyi populer yang tenar sebagai member Seo Taiji and the Boys.

Seo TaijiSeo Taiji Foto: dok. Naver

Lee Ji Ah dan Seo Taiji bertemu di Amerika Serikat, sebelum sang aktris debut dan menetap di Korea Selatan. Bintang The Penthouse 3 itu sebelumnya pindah bersama keluarga saat kelas 6 SD, dan tinggal di sana selama sepuluh tahun.

Saat bertemu di Amerika Serikat, Lee Ji Ah masih berumur 15 tahun sementara Seo Taiji berumur 21 tahun. Keduanya baru menikah setelah Lee Ji Ah menginjak usia legal dan berumur 19 tahun pada 1997.

Seo Taiji memutuskan untuk pensiun dari hiburan Korea. Ia dan Lee Ji Ah pun tinggal di Atlanta dan Arizona selama beberapa tahun. Namun, setelah tiga tahun pernikahan, Seo Taiji pindah kembali ke Korea Selatan untuk kariernya.

Lee Ji Ah mulai memproses perceraian keduanya di Amerika Serikat pada 2006. Ia harus melewati proses yang panjang, melibatkan tunjangan dan undang-undang negara bagian karena tak menikah di Korea Selatan.

Keduanya akhirnya dinyatakan resmi bercerai lima tahun berikutnya pada 2011. Saat kabar tersebut merebak, satu Korea gempar karena Jung Woo Sung baru saja mengkonfirmasi hubungannya dengan Lee Ji Ah.

Lee Ji Ah dan Jung Woo SungLee Ji Ah dan Jung Woo Sung Foto: dok. SBS

Media Korea diduga dengan sengaja menyiarkan kabar perceraian Lee Ji Ah dan Seo Taiji. Sebab, Lee Ji Ah dengan sigap memberi tahu Jung Woo Sung tentang rencana perilisan artikel perceraiannya sebelum terbit.

Jung Woo Sung berupaya menenangkan Lee Ji Ah, dan mengatakan dirinya akan menangani masalah ini dengan bijak untuk kepentingan sang aktris. Ia meminta kekasihnya untuk tak memikirkan dirinya untuk sementara waktu.

Kabar yang menyebabkan Korea geger itu tersebar sehari sebelum ulang tahun Jung Woo Sung. Dengan skandal yang melibatkan kekasihnya, Jung Woo Sung memutuskan untuk membatalkan acara ulang tahunnya.

Lee Ji Ah sendiri telah memberi tahu Jung Woo Sung tentang pernikahan dan proses perceraiannya, saat menghabiskan waktu bersama di Paris. Kota itu menjadi saksi di mana mereka pertama kali kepergok berkencan.

Lee Ji Ah dan Jung Woo SungLee Ji Ah dan Jung Woo Sung Foto: dok. Dispatch

Menyusul skandal yang melibatkan namanya, Lee Ji Ah menyampaikan permintaan maaf dan penyesalannya kepada publik dan Jung Woo Sung. Beruntung, hubungan keduanya masih terjalin selama beberapa bulan kemudian.

Hingga kini, Lee Ji Ah menjadi satu-satunya pacar yang Jung Woo Sung akui kepada publik. Bintang The Penthouse 3 itu pun mengaku senang karena Jung Woo Sung menjadi satu-satunya pria yang mengajaknya berkencan dengan layak.

Bahkan setelah berpisah, Lee Ji Ah dan Jung Woo Sung tak membicarakan hal buruk tentang satu sama lain. Dalam sebuah acara televisi, Jung Woo Sung mengungkapkan penyesalannya tak banyak berfoto dengan Lee Ji Ah.

Sang aktor mengatakan dirinya sangat berhati-hati untuk membicarakan hubungannya, agar tak berdampak buruk pada Lee Ji Ah. Ia pun meluruskan berbagai kesalahpahaman publik terhadap Lee Ji Ah.

"Yang dia lakukan hanyalah jatuh cinta dengan seseorang yang tak seharusnya ia miliki, dan apakah itu benar-benar salah?" ungkap Jung Woo Sung, membicarakan hubungannya dengan Lee Ji Ah.

Sementara itu, Seo Taiji angkat bicara setelah tiga tahun bercerai dari Lee Ji Ah. Dalam acara Happy Together, Seo Taiji mengaku terkejut dengan reaksi netizen Korea karena memilih untuk menyembunyikan pernikahannya.

Ia pun merasa bersalah kepada Lee Ji Ah, yang telah melalui masa-masa sulit karena dirinya. Seo Taiji merasa patut disalahkan sebagai laki-laki, dan berharap mantan istrinya akan menemukan kebahagiaan.

"Bagaimanapun, aku sudah punya anak. Dan wanita itu baik-baik saja, jadi aku harap dia bisa hidup bahagia dan melepaskan semua masalahnya, aku harap begitu," ujar mantan suami Lee Ji Ah, seperti dilansir dari Allkpop.



Simak Video "Wujud Masker Atlet AS yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)