Sinopsis Sweet and Sour, Film Korea Terbaru Jang Ki Yong dan Chae Soo Bin

Lukita Wardani - wolipop Jumat, 11 Jun 2021 10:05 WIB
Sweet and Sour Cuplikan adegan Sweet and Sour. Foto: dok.Netflix
Jakarta -

Aktor Jang Ki Yong mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Sweet and Sour yang rilis pada 1 Juni 2021. Film yang disutradarai oleh Lee Gye Byuk, selain dibintangi Jang Ki Yong, juga diperankan oleh Chae Soo Bin dan Krystal Jung atau Krystal eks f(x).

Sinopsis Sweet and Sour menceritakan kisah seorang pria bernama Jang Hyuk (Jang Ki Yong), yang ingin memiliki pekerjaan sekaligus cinta. Bergenre komedi romantis, layar lebar ini mengangkat konflik hubungan cinta segitiga dengan emosi berbeda.

Sweet and Sour mengisahkan cinta segitiga dari pasangan 'manis' Jang Hyuk (Jang Ki Yong) dan Da Eun (Chae Soo Bin) yang hubungannya berubah menjadi masam dengan tambahan Bo Yeong (Krystal) yang menawan. Film ini secara realistis menangkap rasa manis dari awal hubungan asmara hingga bagaimana cinta kemudian bertransformasi seiring semakin berkembangnya jalinan pasangan tersebut.

Film Korea Sweet and SourFilm Korea Sweet and Sour dibintangi Jang Ki Yong Foto: Dok. Netflix



Kisah dalam film terbaru Jang Ki Yong ini dimulai dengan dengan momen lucu antara Jang Hyuk dan Da Eun yang dengan cepat berkembang menjadi hubungan yang buruk. Keduanya terkoyak oleh pekerjaan, dengan Da Eun bekerja tiga shift sebagai perawat dan Jang Hyuk memulai sebagai karyawan kontrak yang dikirim ke perusahaan besar. Mereka berdua kemudian jadi berjarak, dingin dan kasar satu sama lain. Sangat berbeda dari ketika hubungan mereka pertama kali dimulai.

Ketika Jang Hyuk bertemu Bo Young, sesama karyawan kontrak, hubungan cintanya dengan Da Eun berubah menjadi lebih buruk. Karena Jang Hyuk dan Bo Young dengan cepat menjadi lebih dekat.

Kata Jang Ki Yong dan Para Pemain Sweet and Sour


Dalam jumpa pers virtual, ketiga pemain film Sweet and Sour mengungkapkan alasan mereka bersedia membintangi layar lebar yang tayang di Netflix ini. Ketiganya kompak mengatakan film ini dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Jang Ki Yong sendiri mengungkapkan dirinya sangat senang saat pertamakali membaca naskah film Sweet and Sour. Pada hari terakhir syuting, bintang drama Korea, My Roommate Is a Gumiho itu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang memberi dirinya kenangan indah di Sweet and Sour, terutama sutradara Lee Gye Byuk.

Film Korea Sweet and SourFilm Korea Sweet and Sour Foto: Dok. Netflix

Sedangkan Chae Soo Bin pemeran Da Eun mengatakan film Sweet and Sour benar-benar memotret kenyataan yang terjadi pada sebuah hubungan cinta. "Film ini menghadirkan kesulitan yang harus dilalui pasangan saat pacaran, jadi sangat dekat dengan kehidupan nyata. Tapi di sisi lain, film ini juga memiliki pesonanya sendiri, ceritanya tidak klise," ujarnya.

Dan Krystal mengungkapkan dirinya sempat khawatir dengan kesan yang akan didapat penonton mengenai karakternya di Sweet and Sour. Pasalnya dia yang berperan sebagai Bo Young menjadi orang yang sering berdekatan dengan Jang Hyuk.

"Aku sangat khawatir aku terlihat jahat. Aku berusaha keras untuk memperlihatkan sisi kecantikan Bo Young. Yang membuat Bo Young charming adalah kejujurannya dan keberaniannya, tapi dia juga ceroboh," kata Krystal.

Film Sweet and Sour ini seharusnya dirilis pada 2020. Namun karena pandemi COVID-19, layar lebar berdurasi 101 menit itu baru tayang di Netflix Juni 2021.

(eny/eny)