Kisah Wanita Setinggi 2 Meter, Mulai PD Setelah Nikahi Pria Jauh Lebih Pendek

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 09 Jun 2021 10:26 WIB
Eliana Silva Foto: Instagram
Jakarta -

Seorang wanita bernama Eliana Silva disebut sebagai wanita tertinggi di Brasil. Model tersebut punya tubuh menjulang hingga lebih dari 2 meter atau tepatnya enam kaki delapan inci. Dianggap terlalu tinggi, Eliana tentu pernah tidak percaya diri dengan penampilan. Ia pun mengaku mulai menerima kelebihan tersebut setelah menikah dengan pria yang jauh lebih pendek.

Elisa selalu menjadi orang paling tinggi di keluarga dan lingkungannya. Sejak kecil, ia sudah merasa berbeda dari kebanyakan orang karena bentuk tubuh tersebut. Bukan karena olahraga atau keturunan dikatakan jika wanita 26 tahun itu bisa jadi sangat tinggi karena sebuah tumor.

[Gambas:Instagram]



Ketika berusia 10 tahun, ia mulai merasa sakit pada tulangnya dan tekanan di bagian kepala karena terlalu cepat tumbuh. Saat itu, tinggi Elisa sudah mencapai 175 cm yang membuat ibunya khawatir dan ingin memeriksakan sang anak ke rumah sakit. Sayangnya saat itu keluarga mereka tidak mampu untuk membayar semua biaya tesnya. Tapi untungnya, sebuah stasiun televisi bersedia untuk menanggungnya agar bisa disiarkan dan terungkap bahwa penyebab tubuh tinggi Elisa adalah tumor jinak di kalenjar pituitari.

Karena tubuh tinggi Elisa, sayangnya wanita tersebut harus mendapat perlakukan tidak menyenangkan dari teman-teman sejak kecil. Karena itu, ia sempat mengurung diri bahkan tidak meneruskan sekolah.

"Aku ingin mengunci diriku sendiri di rumah karena merasa muak dengan komentar dan perkataan yang menyakitkan yang terus saja dilontarkan orang padaku. Aku memutuskan untuk menyerah dan itu keputusan tersulit yang pernah aku buat karena aku ingin melanjutkan studi, tapi aku tahu tidak akan tahan di lingkungan itu," kata Elisa mengingat keputusannya di usia 17 tahun.

[Gambas:Instagram]



Elisa justru mulai percaya diri dan menerima diri setelah bertemu dengan suaminya, Francinaldo, yang lebih pendek 60 cm. Dikatakan jika pria setinggi 162 cm tidak pernah berkomentar mengenai tingginya dan menerima wanita itu apa adanya.

"Aku jatuh cinta padanya dalam banyak hal karena dia orang pertama yang memperlakukanku seperti manusia dan bukan orang aneh. Walaupun jelas ada perbedaan tinggi badan, kami tidak melihatnya sebagai masalah karena kami hanya mencintai satu sama lain apa adanya dan tidak ingin mengubah apapun," tutur Elisa.

[Gambas:Instagram]



"Kami sering mendapat komentar di jalan dari orang-orang ketika berjalan bersama. Aku tidak lagi jadi pusat perhatian karena kami punya anak yang cantik. Angelo sudah setinggi tiga kaki tiga inci (99 cm) di usia tiga tahun tapi aku tidak berpikir dia akan setinggi aku karena itu bukan keturunan," lanjutnya.

Selain karena suaminya, Elisa juga mengaku mulai percaya diri setelah melakukan pemotretan. Meski masih tergolong baru, aktivitas barunya sebagai model membuat wanita tersebut mencintai dirinya sendiri.

"Aku belajar untuk mencintai tinggiku yang unik dan tidak ada orang sepertiku dan aku pikir itu spesial. Aku menemukan pria baik untuk dicintai, anak yang hebat, keluarga yang baik, dan bersyukur Tuhan mengajarkanku untuk menghadapi masalah ini. Jangan biarkan komentar orang mempengaruhi hidupku," katanya.

(ami/ami)