Menikah, Adik Ipar Engku Emran Didenda Rp 207 Juta, Langgar Protokol Corona

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 26 Mei 2021 08:00 WIB
Pernikahan Neelofa Artis Malaysia Neelofa dan suaminya Riz. Foto: Instagram/@neelofa
Kuala Lumpur -

Adik ipar Engku Emran yang juga merupakan artis Malaysia bernama Neelofa harus membayar denda RM 60.000 akibat acara pernikahannya dengan Pencetus Ummah (PU) Muhammad Haris Mohd Ismail atau dikenal dengan nama Riz melanggar protokol pencegahan COVID-19.

Denda yang harus dibayarkan oleh Neelofa dan suaminya itu perinciannya, seperti dikutip dari The Star adalah, sang artis sendiri didenda RM 20.000. Sedangkan suaminya, Riz, didenda RM 10.000. Dan 20 keluarga serta kerabat Neelofa - Riz yang hadir juga didenda masing-masing RM 1.500. Sehingga total keseluruhan denda akibat acara pernikahan Neelofa dan Riz mencapai RM 60.000 atau sekitar Rp 207 juta.

Pernikahan Neelofa dan Pencetus Ummah (PU) Riz berlangsung pada 27 Maret 2021. Foto-foto dan video momen pernikahan mereka itu kemudian menjadi viral di media sosial karena dianggap telah melanggar aturan protokol kesehatan COVID-19. Pihak kepolisian sampai turun tangan menyelidiki pesta pernikahan tersebut.

Dan berdasarkan penyelidikan pihak kepolisian, pernikahan Neelofa dan Riz melanggar aturan pencegahan COVID-19 di Malaysia. Para tamu dan keluarga di acara pernikahan tersebut duduk tak berjarak dan beberapa dari mereka tidak memakai masker.

"Pernikahan itu tidak menerapkan social distancing," ujar Dang Wangi OCPD Asst Comm Mohamad Zainal Abdullah.

NeelofaNeelofa sebelum bercadar Foto: Instagram @neelofa

Neelofa Kembali Diperiksa Polisi

Tidak lama setelah momen pernikahannya viral dan dianggap melanggar protokol kesehatan COVID-19, Neelofa kembali kedapatan melakukan hal serupa. Kali ini artis yang memakai cadar tersebut melanggar aturan lockdown dengan mendatangi toko karpet bersama suaminya.

Neelofa dan suaminya, Riz tampak berbelanja karpet di Pusat Perniagaan Nilai 3, Malaysia. Mereka melanggar aturan berpergian dan video keduanya mendatangi toko karpet itu membuat netizen marah karena sang artis dianggap tak mau memberikan contoh yang baik.

Dan Neelofa kembali mendapat kecaman dari netizen saat dia mendatangi sidang kasusnya. Adik kandung istri Engku Emran, Noor Nabilaitu dikatakan tidak memakai masker di balik cadarnya.

Pernikahan NeelofaPernikahan Neelofa dan Riz Foto: Instagram/@wedlocx.co

Baru-baru ini Neelofa juga jadi sorotan netizen lagi karena video dirinya berada di dalam mobil dengan empat orang beredar. Wanita yang berbisnis hijab itu kembali melanggar aturan social distancing di saat kasus COVID-19 di Malaysia mengganas lagi.

Sosok Neelofa pernah terpilih dalam daftar Forbes Asia's 100 Digital Stars. Mantan host acara MeleTop itu memiliki lebih dari delapan juta pengikut di Instagram bersanding dengan sederet artis Asia lainnya seperti Lee Min Ho, BTS, Blackpink, Amitabh Bachchan, Shah Rukh Khan, Dilraba Dilmurat, Agnez Mo dan Siti Nurhaliza.



Simak Video "Patricia Gouw Dibikin Kaget dengan Protokol Covid-19 di Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)