5 Pengakuan Lady Gaga yang Mengejutkan, Jadi Korban Pemerkosaan

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 22 Mei 2021 16:00 WIB
MILAN, ITALY - MARCH 11: Adam Driver and Lady Gaga are seen filming House of Gucci on March 11, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images) Lady Gaga. Foto: Neilson Barnard/Getty Images for The Recording Academy
Jakarta -

Lady Gaga mengungkapkan sederet hal yang mengejutkan dalam wawancara dengan Oprah Winfrey. Dia menjadi korban kekerasan seksual saat usianya 19 tahun.

Pengakuan pilu tersebut diungkapkan Lady Gaga saat menjadi bintang tamu acara Oprah Winfrey, The Me You Can't See. Seri dokumenter The Me You Can't See sebelumnya juga menghadirkan pengakuan mengejutkan dari Pangeran Harry.

Berikut beberapa hal yang diungkapkan Lady Gaga kepada Oprah Winfrey dalam seri dokumenter yang ditayangkan di Apple TV+ itu:

1. Lady Gaga Jadi Korban Pemerkosaan

Penyanyi eksentrik ini mengungkap kalau dia pernah jadi korban pemerkosaan ketika berusia 19 tahun. Lady Gaga tidak mau menyebutkan identitas pelakunya. Dia hanya mengungkap bahwa pelaku pemerkosaan dirinya adalah seorang produser musik.

MILAN, ITALY - MARCH 11: Adam Driver and Lady Gaga are seen filming 'House of Gucci' on March 11, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)Lady Gaga Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto

"Usiaku saat itu 19 tahun, dan aku bekerja di bisnis musik, dan seorang produser berkata padaku, 'Buka bajumu.' Aku bilang tidak. Lalu aku pergi, dan mereka bilang akan membakar semua musik ciptaanku. Dan mereka tidak berhenti. Mereka tidak berhenti memintaku, dan aku hanya terdiam. Setelah itu aku tidak ingat apa-apa lagi," tutur pasangan duet Bradley Cooper itu.

2. Lady Gaga Sempat Hamil

Pemerkosaan yang dilakukan seorang produser musik itu sempat membuat Lady Gaga hamil. Tapi menurut pelantun Bad Romance itu pria yang memerkosanya tersebut tak mau bertanggungjawab dan malah mencampakkannya. Akibatnya penyanyi 35 tahun ini mengalami trauma dan kesehatan mentalnya terganggu.

3. Trauma karena Pemerkosaan

Lady Gaga dan Oprah WinfreyLady Gaga dan Oprah Winfrey Foto: Dok. Screenshoot YouTube

Bertahun-tahun setelah kejadian kekerasan seksual tersebut, penyanyi 35 tahun itu masih trauma hingga harus berobat ke psikiater. Lady Gaga kemudian didiagnosa mengidap PTSD (gangguan stres pascatrauma).

Pada 2016, Gaga sudah pernah mengungkapkan pada publik soal PTSD yang diidapnya. Dia juga mengunggah sebuah surat melalui website yayasannya Born This Way untuk berbagi pengalamannya menderita PTSD.

4. Mengira Akan Mati

Lady Gaga mengungkapkan saat dirinya meraih popularitas, rasa sakit dalam dirinya tak kunjung mereda. Dia justru semakin merasakan sakit yang intens. Rasa sakitnya sama seperti ketika dia mengalami pemerkosaan. Dia didiagnosa menderita fibromyalgia, yaitu penyakit yang ditandai oleh rasa nyeri di sekujur tubuh, disertai rasa lelah dan gangguan tidur.

"Aku sadar rasa sakitnya sama seperti ketika orang yang memperkosaku membuatku hamil dan meninggalkanku, di rumah orangtuaku, karena aku muntah-muntah dan sakit. Karena aku disiksa. Aku dikunci dalam studio selama berbulan-bulan," ceritanya.

5. Lady Gaga Berharap Bisa Membantu Korban Lainnya

Mengungkapkan kisah memilukan pernah mengalami pemerkosaan, Lady Gaga berharap curahan hatinya ini bisa membantu korban kekerasan seksual lainnya.

"Semua ini terjadi untuk suatu alasan. Semua hal yang harus aku lalui, memang harus akui lalui. Aku menerima jika Tuhan mengatakan 'aku akan menunjukkan rasa sakit padamu. Dan kemudian kamu harus menolong orang lain yang kesakitan juga karena kamu sudah memahaminya'," ujar penyanyi peraih Grammy Awards itu

"Sekarang saat aku melihat orang lain menderita, aku tidak bisa menghindar. Aku juga merasakan penderitaan itu. Sekarang aku sedang dalam tahap ingin menjadi orang yang memberikan solusi. Aku sudah siap dengan bajuku, sepatuku dan aku siap berangkat," pungkas Lady Gaga.



Simak Video "Makna Pin Emas yang Dikenakan Lady Gaga di Pelantikan Presiden AS"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)