Pangeran Harry: Besar di Keluarga Kerajaan Seperti Tinggal di Kebun Binatang

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 19 Mei 2021 16:01 WIB
WINDSOR, ENGLAND - APRIL 17: Prince Harry arrives for the funeral of Prince Philip, Duke of Edinburgh at St Georges Chapel at Windsor Castle on April 17, 2021 in Windsor, England. Prince Philip of Greece and Denmark was born 10 June 1921, in Greece. He served in the British Royal Navy and fought in WWII. He married the then Princess Elizabeth on 20 November 1947 and was created Duke of Edinburgh, Earl of Merioneth, and Baron Greenwich by King VI. He served as Prince Consort to Queen Elizabeth II until his death on April 9 2021, months short of his 100th birthday. His funeral takes place today at Windsor Castle with only 30 guests invited due to Coronavirus pandemic restrictions. (Photo by Victoria Jones - WPA Pool/Getty Images) Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Pangeran Harry membahas lagi kehidupan kerajaan yang membuatnya kembali jadi kontroversi. Dalam sebuah podcast, Pangeran Harry menyebut bahwa besar di keluarga kerajaan seperti tinggal di kebun binatang.

Dalam podcast 'Armchair Expert' yang dipandu oleh aktor Dax Shepard, Pangeran Harry mengatakan bahwa dia terperangkap dalam siklus kesakitan dan penderitaan dalam keluarga kerajaan Inggris. Suami Meghan Markle itu pun menyenggol pola asuh ayahnya Pangeran Charles.

"Dalam hal mengasuh anak, jika saya mengalami bentuk kesakitan dan penderitaan karena rasa sakit atau penderitaan yang dialami ayahku atau orangtuaku, aku akan memastikan siklus akan memutuskan siklus tersebut sehingga tidak menyebarkan," ujar Pangeran Harry.

Pangeran Harry dan Meghan MarklePangeran Harry dan Meghan Markle Foto: Instagram

"Banyak rasa sakit dan penderitaan genetik yang diturunkan jadi kita sebagai orangtua harus melakukan yang terbaik untuk mencoba dan bilang 'kamu tahu apa, itu terjadi padaku, dan aku akan memastikan itu tidak terjadi padamu," tambah adik Pangeran William itu.

Pangeran Harry juga menyamakan hidupnya yang tumbuh di keluarga kerajaan seperti tinggal di kebun binatang. Dia mengatakan bahwa hidupnya diatur dan sekolah terbaik di dunia.

"Rasanya seperti binatang yang ada di kebun binatang," ucap pangeran 36 tahun itu.

Dalam podcast tersebut, Pangeran Harry pun menyebut bahwa istrinya yang telah membuatnya tersadar bahwa kehidupan kerajaan tidak membahagiakan. Harry menyebut bahwa Meghan Markle menjelaskan tentang kehidupan yang membuatnya membuka matanya.

"Istriku menerangkan hal terbaik. Dia mengatakan bahwa Kamu tidak perlu menjadi putri, kamu bisa membuat hidup lebih baik dari pada putri manapun," ucap Pangeran Harry.



Simak Video "Uskup Agung Bantah Klaim Meghan soal Nikah Duluan dengan Harry"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)