Viral Wanita Ngaku Alami Pelecehan Seksual oleh Mantan Pemain Timnas U-19

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 19 Mei 2021 06:00 WIB
ilustrasi takut Foto: thinkstock.
Jakarta -

Beredar viral cerita wanita yang mengaku mengalami pelecehan seksual dari salah satu mantan anggota Timnas Indonesia U-19, Mochamad Yudha Febrian. Kejadian tersebut diungkapkan oleh wanita dengan nama akun Twitter @senandikha11.

Ia mengaku sudah dilecehkan secara seksual oleh eks pemain timnas Indonesia U-19 yang dalam tweetnya ditulis bernama Yuda. Netizen yang ramai berkomentar dalam thread tersebut pun menduga pemain timnas yang dimaksud adalah Mochamad Yudha Febrian.

"I was sexually harassed for the first time sama pengguna instagram centang biru (anak timnas) in a car, ga nangis tapi pretend not to fear. Yang lebih buat gue sakit ketika dia bilang "lo open bo ya chattingan mulu sama banyak cowo, gausa sok jual mahal sama gue," tulis akun Twitter @senandikha11 (15/5/2021).

Wanita yang berinisial SA ini mengaku dipaksa oleh Yudha untuk menciumnya. SA pun merasa takut dan mencoba mencari pertolongan melalui teman-temannya.

"Terus gue jawab "alig lo ya, yaiyala gue jual mahal karena gue gamau," he force me to kiss him but gue berontak terus dia bawa gue masuk tol , swear by god w takut dibawa ke aparr luar kota weary face. I try to contact my friends buat ngebuntutin dari belakang," lanjutnya.

Yudha melihat SA sibuk dengan ponsel genggamnya untuk meminta pertolongan. Yudha pun mengancam akan menabrakan mobilnya, jika SA terus memegang handphonenya. Akhirnya SA meuruti kemauan Yudha.

"Pas udah di tol dia bilang "aku mau muter-muter aja soalnya kalau balik jam segini gak enak ngebangunin orang rumah nanti pagi juga aku ada latihan" gue jawab aja "kan dari awal gue bialng mau balik bukan mau muter-muter kalo emang lo gamau anter lo turunin w, gue naik grab," kata SA.

Selama berada di mobil, SA mengisahkan dia selalu memerhatikan jalan untuk mengetahui di mana Yudha akan keluar tol. Akhirnya Yudha sadar dan mengantarkan SA di gapura rumahnya.

"Gak ada merasa salahnya, dia bilang nanti aku ajak kamu ke Jakarta ya main sama teman-teman, sikopat tuh org gue rasa," lanjut SA.

SA sudah mengajak Yudha untuk bertemu secara baik-baik tentang perilakunya malam itu. SA pun menjelaskan kenapa dirinya bisa berada di dalam mobil Yudha saat itu.

"Ketemulah si Yudha kita ngobrol dan ngobrol pun gada topik aneh-aneh. Terus malemnya dia ngajakin gue balik bareng mulu dari yang nuker motor sampai nuker mobil gue gak tau motifnya apa dia nuker kendaraan karena teman gue gak bisa anter gue balik dan Yudha maksa gue buat balik bareng dia dan ada teman gue 1 orang ikut anterin gue akhirnya gue mau," lanjutnya lagi.

"Pas udah di lampu merah Cikaret si Yudha berhenti teman gue disuruh keluar sama si Yudha gue sama temen gue bingung dong, kenapa disuruh keluar. Akhirnya teman gue keluar dan mengadu ke anak-anak yang lain kalau dia diturunin di lampu merah dan anak-anak disana juga pada khawatir gue balik bareng Yudha," kisahnya.

Hingga Selasa (18/5/2021) thread tersebut sudah mendapatkan lebih dari 17,5 ribu Likes, 3.883 Retweets dan 826 komentar. Warganet pun ada yang ikut geram dan mendukung langkah SA untuk berani mengungkapkan apa yang ia alami.

Mochamad Yudha Febrian sendiri diketahui sempat meminta maaf pada SA. Dia menuliskan permintaan maaf tersebut di Instagram Story.

"Saya atas nama Yudha meminta maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan terhadap Senandikha. Masih suasana lebaran, mohon maaf lahir dan batin. terima kasih," kata Yudha dalam sebuah video, Minggu (16/5). Namun belum 24 jam berlalu, unggahan permintaan maaf itu langsung dihapus Yudha Febrian.

Sebelum tuduhan pelecehan seksual ini muncul di Twitter pada Sabtu (15/5/2021), Mochamad Yudha Febrian sudah dianggap bermasalah di Timnas Indonesia U-19. Pada Desember 2020, Yudha dicoret dari tim asuhan Shin Tae Yong karena indisipliner dengan keluar malam dan dugem di saat Timnas Indonesia U-19 tengah menggelar pemusatan latihan.

Wolipop sudah menghubungi Yudha Febrian untuk mengonfirmasi pengakuan SA ini. Namun Yudha belum membalas pesan atau memberikan pernyataan.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi SA yang mengunggah pengalamannya tersebut di akun Twitternya. Ia mengaku terkejut karena threadnya viral di media sosial.

"Aku kaget karena sebenarnya tujuan aku itu hanya menceritakan pengalaman buruk yang dialami. Dan juga aku nggak tahu harus hubungi pria itu bagaimana karena pria itu ngga ada attiude baiknya untuk minta maaf dan menjelaskan secara langsung tetapi aku malah di block di instagram," ungkap SA, Selasa (18/5/2021).

Seperti apa kisah lengkapnya? Simak artikel selanjutnya di Wolipop! SA akan menuturkan kronologi kejadiannya.

(gaf/eny)