Wanita Ini Diduga Palsukan Kesehatan Putrinya Demi Dapat Sumbangan

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 19 Mei 2021 05:30 WIB
Sad young woman sitting on room floor crying with hand over face Foto: iStock
Jakarta -

Seorang ibu yang berasal dari Amerika terpaksa harus mendapat pencopotan hak asuh anaknya karena ulah dirinya sendiri. Sang ibu diduga telah membohongi banyak pihak dengan memanfaatkan kondisi kesehatan anaknya demi mendapatkan sumbangan.

Seperti dikutip dari Mirror, wanita bernama Lindsey Abbuhl yang berusia 34 tahun dituduh telah menipu ratusan dermawan dengan berpura-pura mengatakan bahwa putrinya, Rylee yang berusia 11 tahun telah mengalami kegagalan sistem saraf pusat. Dia diduga telah menipu ribuan dolar dari penduduk di kota Kanton, Ohio, Amerika.

Lindsey mengatakan bahwa putrinya itu hampir tidak bisa makan dan mengalami kelelahan secara terus-menerus. Selain itu Rylee juga harus mengonsumsi obat penghilang rasa sakit dan kejang secara teratur.

Lindsey Abbuhl dan RyleeLindsey Abbuhl dan Rylee Foto: Facebook

Namun ternyata setelah diperiksa oleh salah seorang ahli medis, tidak ada bukti yang mendukung pernyataan sang ibu yang mengatakan bahwa Rylee sakit parah. Walaupun demikian, sang ibu, Lindsey tetap bersikeras mengatakan bahwa para dokter yang menangani Rylee masih belum dapat menentukan sumber dari penyakitnya.

Lindsey sendiri sudah mulai melakukan penggalangan dana untuk putrinya sejak tahun 2018. Dari penggalangan dana itu dirinya telah memperoleh beragam hadiah dan donasi, termasuk dari situs GoFundMe sebesar Rp 64 juta. Dia juga sempat mendapatkan undangan untuk menjadi tamu kehormatan di pertandingan softball Texas A&M dan tiket gratis ke Sea World.

Menurut pengaduan yang diajukan oleh Children Services in Family Court, Lindsey telah memanfaatkan kondisi medis Rylee untuk memperoleh dana berlibur, rumah, dan pengeluaran lainnya. Karena hal itu, pada minggu lalu Rylee telah dibawa oleh layanan anak untuk tinggal bersama seorang teman dari keluarganya. Ayah Rylee, Jamie Abbuhl pun telah diberikan hak asuh penuh atas putrinya.

(vio/vio)
dMentor
×
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah Selengkapnya