Suga BTS Ditanya Jika Pernah Pacaran, Jawabannya Jaga Perasaan ARMY

R Chairini Putong - wolipop Senin, 17 Mei 2021 18:30 WIB
Suga BTS Foto: dok. Weverse
Jakarta -

BTS kerap ditanyakan pengalaman berpacaran selama delapan tahun berkarier. Baru-baru ini, Suga BTS memberikan jawaban yang bikin penggemar terharu.

Suga BTS tak menjawab pertanyaan tersebut dengan 'iya' ataupun 'tidak'. Pemilik nama asli Min Yoongi itu justru memikirkan perasaan para ARMY (sebutan penggemar BTS).

Dalam wawancaranya dengan Rolling Stones, Suga BTS menyebut pertanyaan tersebut dapat menjadi pro dan kontra bagi ARMY. Ia pun memahami perasaan ARMY yang tak terima idolanya berpacaran.

"Aku kesulitan memahami pertanyaan ini. ARMY adalah grup yang beragam. Dalam situasi hipotetis ini, beberapa mungkin menerimanya, beberapa mungkin tidak," ujar Suga BTS.

Reaksi ARMY yang beragam merupakan hal wajar bagi Suga BTS. Ia menilai penggemar adalah manusia biasa yang memahami suatu hal dengan cara yang berbeda.

"Apakah perihal berkencan, atau hal lainnya. Mereka semua individu, dan mereka akan mengerti suatu hal dengan cara yang berbeda," lanjut rapper grup BTS itu.

Selama ini, BTS telah menjawab pertanyaan tersebut dalam sejumlah kesempatan. Para member pun mengaku tak terpikir untuk berpacaran karena kesibukannya.

BTSBTS Foto: dok. Big Hit Entertainment

Dari jawaban tersebut, muncul berbagai spekulasi yang merebak di antara netizen dan penggemar. Member BTS diduga khawatir akan reaksi para ARMY bila rumor pacaran mereka terkuak.

Suga BTS sendiri pernah dirumorkan berpacaran dengan Suran pada 2018. Kala itu, ia menjadi produser lagu yang dibawakan sang solois bertajuk 'WINE'.

Beredar pula sejumlah foto yang diduga sebagai barang couple Suga BTS dan Suran. Sang solois juga pernah menuliskan kata "Yoongi" (nama asli Suga) yang berarti "sinar" dalam postingannya.

Seperti pernyataan Suga BTS, para ARMY menunjukkan reaksi beragam setelah rumor pacarannya beredar. Sejumlah pihak pun mengirimkan komentar jahat pada Suran.

Suran sendiri mengaku tak nyaman dengan rumor tersebut dan langsung membantahnya. Tak lama setelah itu, Big Hit Entertainment juga menyangkal rumor yang melibatkan artisnya.

Suran dan Suga BTSSuran dan Suga BTS Foto: dok. Instagram suranelenashin

"Rumor pacaran Suga dan Suran tidak benar. Mereka hanya bekerja dalam produksi musik bersama," demikian pernyataan agensi Suga BTS, seperti dilansir dari Soompi.



Simak Video "KuTips: 4 Cara Kreatif Daur Ulang Kemasan BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)