Sandara Park Cantik Awet Muda di Umur 36 Tahun, Ini Rahasianya

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 15 Mei 2021 15:06 WIB
Sandara Park Foto: dok. Penshoppe
Jakarta -

Sandara Park tengah hangat diperbincangkan netizen dan penggemarnya. Eks member 2NE1 ini memutuskan hengkang dari agensi YG Entertainment yang membesarkan namanya.

Kabar itu sontak mengejutkan netizen saat diumumkan pihak YG
Entertainment, Jumat (14/5/2021) kemarin. Pasalnya, Sandara Park menjadi member 2NE1 terakhir yang meninggalkan YG Entertainment.

Dalam pernyataan resminya, pihak YG Entertainment mengatakan siap mendukung karier Sandara Park yang bergabung selama 17 tahun terakhir. Visual 2NE1 itu kini tak lagi melanjutkan kontraknya.

"Sandara Park bergabung dengan YG Entertainment pada 2004, dan setelah debut bersam 2NE1 pada 2009, ia telah menunjukkan penampilan yang mengesankan, tak hanya dalam musik, tetapi dalam berbagai bidang seperti akting, fashion, beauty, dan MC," demikian pernyataan YG Entertainment.

Sementara itu, 2NE1 telah lama bubar sejak 2016. Sandara Park pun lebih aktif di YouTube dan membagikan kehidupan sehari-harinya pada penggemar lewat vlog, yang diberi nama Daralog.

Sandara Park juga membagikan rahasianya terlihat cantik awet muda. Siapa sangka pemilik channel YouTube DARA TV ini telah berumur 36 tahun?

Menginjak usia kepala tiga, Sandara Park menjaga keremajaan kulitnya dengan menggunakan skincare berbahan aktif retinol. Ia pun memiliki rutinitas skincare pada malam hari sebelum tidur.

Sebelum makin penasaran, berikut rahasia Sandara Park terlihat cantik awet muda di umur 36 tahun:

1. Tahap Skincare Sederhana

Sandara Park mengaku tak menggunakan banyak produk skincare. Menurutnya, menggunakan satu atau dua produk yang membuat perubahan sudah cukup sebagai tahap skincare.

"Daripada menumpuk banyak produk, aku pikir lebih baik membuatnya (tahap skincare) tetap sederhana," ujar Sandara Park.

2. Menjaga Kelembaban Kulit Kering

Selama pandemi, Sandara Park mengaku mengalami masalah kulit karena harus bepergian mengenakan masker. Karena itu, setelah mencuci muka ia menggunakan toner dan dilanjutkan dengan serum.

Sandara ParkSandara Park Foto: dok. YouTube DARA TV

Kakak dari Thunder MBLAQ ini mengenakan serum di pagi dan malam hari, untuk menjaga kulit dari sinar UV. Produk yang digunakannya adalah keluaran Dr. Different yang memiliki kandungan vitamin C, E, dan CoQ10.

3. Menggunakan Eye Cream di Sekitar Bibir

Menariknya, Sandara Park tak hanya menggunakan eyecream di bawah mata. Ia juga menaruhnya di sekitar bibir, tepatnya di dagu. Idol KPop yang aktif di Filipina ini kemudian meratakan eyecream dengan cara menepuk-nepuk wajahnya hingga produk merata.


4. Menggunakan Cream Berbahan Retinol

Langkah yang dilakukan Sandara Park untuk mencegah penuaan dini ialah menggunakan cream berbahan retinol 0,05% setiap malam. "Setelah menggunakan produk ini, aku melihat perubahan skin tone dan tekstur kulitku, jadi aku sering menggunakannya," ujarnya.

Sandara ParkSandara Park Foto: dok. YouTube DARA TV

Sandara Park menambahkan, cream yang mengandung retional membantunya melawan kerutan pada bawah mata, lesung pipit, dan lehernya. Namun, ia akan lebih dulu menggunakan moisturizer yang dapat meminimalisir iritasi akibat produk berbahan aktif retinol.



Simak Video "Ada-ada Saja! Arief Muhammad Jual Udara Las Vegas"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)