Park Bo Young Sebut Karakternya Relatable, Bikin Haru di Doom at Your Service

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 11 Mei 2021 18:15 WIB
Doom at Your Service Foto: dok. tvN
Jakarta -

Penggemar drama Korea pasti sudah tak asing dengan sosok Park Bo Young. Aktris berumur 31 tahun ini identik dengan perannya sebagai wanita kuat di Strong Woman Do Bong Soon.

Doom at Your Service menandai comeback Park Bo Young setelah absen selama dua tahun. Maka tak mengherankan, bila dirinya tengah menjadi perbincangan hangat.

Park Bo Young terakhir kali membintangi drama Korea Abyss pada 2019. Dan tahun ini, ia dipasangkan dengan Seo In Guk dalam drama Korea on going yang mengusung genre fantasi.

Dalam drama Korea Doom at Your Service, Park Bo Young dikisahkan sebagai editor web novel bernama Tak Dong Kyung. Ia kerap menemui kemalangan dalam hidupnya yang bikin penonton haru.

Tak Dong Kyung bekerja keras sejak kedua orang tuanya meninggal. Ia belajar menahan diri untuk menangis di umur 10 tahun karena harus menenangkan sang adik.

Dalam episode pertama, terungkap bahwa Tak Dong Kyung mengidap penyakit glioblastoma multifocal. Menurut dokter, ia hanya memiliki sisa umur tiga hingga empat bulan.

Doom at Your ServicePark Bo Young dalam drama Korea Doom at Your Service Foto: dok. tvN

Editor web novel itu memiliki tumor ganas, karena selama ini air mata yang ditahannya menjadi gumpalan darah di dalam otak.

Bukannya surut, kemalangan Park Bo Young justru berlarut di Doom at Your Service. Ia menyadari dirinya menjadi selingkuhan pria yang telah beristri.

Suatu malam, editor web novel itu meminum makgeolli dan membuat permintaan saat melihat bintang jatuh. Ia berharap dunia akan segera berakhir.

Myul Mang (pemain Seo In Guk) yang mendengar permintaan Tak Dong Kyung pun mendatanginya. Pasalnya, dewa itu bertanggung jawab atas semua yang mati dan hancur di dunia.

Utusan antara dewa dan manusia itu meminta bantuan Tak Dong Kyung menghancurkan dunia seperti keinginannya. Sadar hidupnya tersisa 100 hari, ia akhirnya menandatangani kontrak sang dewa.

Dalam sebuah wawancara, Park Bo Young pun mengaku kesulitan mengungkapkan situasi karakternya. Ia sulit membayangkan kehidupan Tak Dong Kyung yang tak memiliki banyak waktu untuk hidup.

"Jadi aku ingin menyampaikan pada pemirsa kapan dan apa yang menyebabkan Dong Kyung merasakan keinginan untuk hidup, dan aku berakting sambil memikirkan hal itu," ungkap Park Bo Young.

Karakter Park Bo Young Relatable Bagi Banyak Orang

Lebih lanjut, Park Bo Young menyebut dirinya memiliki banyak kesamaan dengan Tak Dong Kyung. Karakternya pun dinilai relatable bagi banyak orang.

Doom at Your ServicePark Bo Young dalam drama Korea Doom at Your Service Foto: dok. tvN

Pasalnya, editor web novel itu hidup mengikuti arus tanpa impian yang besar. Namun, ia akhirnya harus membuat keputusan sulit yang mengancam nyawanya.

"Aku yakin Dong Kyung dapat mewakili banyak orang karena ia tak memiliki tujuan besar dalam hidupnya. Ia adalah karakter yang menemukan pekerjaan setelah menyesuaikan diri dengan kenyataan dan aku pikir hal ini akan menjadi sesuatu yang dapat dikaitkan dengan banyak orang."

Di akhir wawancara, lawan main Seo In Guk ini mengungkapkan harapannya bagi penonton drama Korea Doom at Your Service. "Aku harap drama kami akan memberikan setidaknya sedikit kegembiraan dan kesenangan di tengah kehidupan semua orang yang melelahkan," pungkas Park Bo Young.



Simak Video "KuTips: 4 Cara Kreatif Daur Ulang Kemasan BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)