Sinopsis Rise of Empires: Ottoman Part 1, Hadir Perdana di Bioskop Trans TV

Pool - wolipop Senin, 10 Mei 2021 17:00 WIB
Rise of Empires: Ottoman Part 1 Rise of Empires (Foto: Dok. STX Entertainment via IMDb)
Jakarta -

Film 'Rise of Empires: Ottoman Part 1' akan menjadi sajian spesial Bioskop Trans TV hari ini. Film berkonsep seri dokumenter ini tayang perdana di Trans TV, Senin (10/5/2021), pada pukul 21.30 WIB.

Dilansir dari detikHOT, film ini digarap oleh sutradara Turki pemenang penghargaan Emmy, Emre Sahin. Pada 2015, ia mendapat piala Emmy berkat karyanya di 'Got Your 6'.

Sejumlah aktor Turki terkenal turut membintangi seri dokumenter, yang terdiri dari enam episode. Mereka di antaranya Tuba Buyukustun dan Cem Yigit Uzumoglu.

Sinopsis Rise of Empires: Ottoman Part 1

Kematian Sultan Ottoman Murad II tahun 1451 mengakibatkan serangkaian peristiwa yang akan membawa Ottoman dan Romawi ke ambang peperangan. Desas desus pun terdengar bahwa Wazir Agung dan para anggota lain di istana Sultan sedang membahas rencana untuk seorang pengganti. Putra Sultan Murad, Mehmed II yang hidup terasingkan beberapa tahun segera berangkat ke Adrianopel untuk mengklaim takhta.

Bagian pertama, menceritakan Mehmed II yang memulai kampanye untuk Konstantinopel, ibukota Bizantium pada saat itu. Ia membuat sebuah era baru.

Istanbul telah disebut dengan puluhan nama lain sepanjang sejarah, seperti Byzantion, Konstantinopel, Konstantiniyye dan Dersaadet. Terakhir, kota itu kemudian dikenal sebagai Konstantinopel selama periode Bizantium.

Akademisi terkemuka Celal Sengor dan Emrah Safa Gurkan adalah pembuat naskah serial itu. Ada elemen fiksi dan dokumenter kental dalam serial yang dirilis 24 Januari itu.

Serial dokumenter tersebut diluncurkan oleh perusahaan Turki yang berbasis di Los Angeles, Karga Seven Pictures dan STX Entertainment. Sebelumnya, 'Rise of Empires: Ottoman Part 1' hadir di Netflix.

Saksikan 'Rise of Empires: Ottoman Part 1' di Bioskop Trans TV pada pukul 21.30 WIB.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)