7 Fakta Willow Smith, Anak Will Smith yang Mengaku Poliamori dan Biseksual

Hestianingsih - wolipop Selasa, 04 Mei 2021 14:01 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 25:  Willow Smith attend the Emporio Armani Womenswear Spring/Summer 2011 fashion show during Milan Fashion Week on September 25, 2010 in Milan, Italy.  (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images) Willow Smith. Foto: Getty Images
Jakarta -

Willow Smith, putri aktor Will Smith, membuat pengakuan menghebohkan beberapa waktu lalu. Wanita 20 tahun ini mengungkapkan menganut poliamori atau hubungan asmara dengan lebih dari satu orang.

Selain blak-blakan soal hubungan asmara poliamori, Willow Smith juga mengaku sebagai biseksual. Yakni sebuah orientasi seksual di mana seseorang bisa tertatik kepada pria maupun wanita.

Terlepas dari pengakuannya yang mengejutkan, Willow Smith memang kerap membuat sensasi, dengan pola pikir dan pernyataannya di media. Ini fakta-fakta putri bungsu dari pasangan Will Smith dan Jada-Pinkett Smith tersebut.

1. Willow Smith Ungkap Jadi Anak Orang Terkenal Sangat Menyiksa

MILAN, ITALY - SEPTEMBER 25:  Willow Smith attend the Emporio Armani Womenswear Spring/Summer 2011 fashion show during Milan Fashion Week on September 25, 2010 in Milan, Italy.  (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images) Willow Smith. Foto: Vittorio Zunino Celotto/Getty Images

Sejak kecil Willow Smith sudah jadi sorotan publik karena nama besar kedua orangtuanya. Meskipun hidup bergelimang harta, nyatanya Willow Smith tidak pernah merasakan ketenangan, karena setiap menginjakkan kaki di muka publik ia selalu dikejar kamera paparazzi. Penyanyi sekaligus model ini bahkan mengungkap menjalani kehidupan seperti itu sangat menyiksa.

"Tumbuh dan mencoba mencari tahu apa itu hidup sebenarnya sementara orang-orang penasaran ingin tahu kehidupanku, benar-benar sangat menyiksa. Satu-satunya cara untuk melupakannya adalah dengan terjun saja ke dunia itu," kata Willow Smith kepada majalah W.

2. Menggunduli Kepala di Usia 10 Tahun

MILAN, ITALY - SEPTEMBER 25:  Willow Smith attend the Emporio Armani Womenswear Spring/Summer 2011 fashion show during Milan Fashion Week on September 25, 2010 in Milan, Italy.  (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images) Willow Smith. Foto: Vittorio Zunino Celotto/Getty Images

Setelah merilis single lagu pertamanya 'Whip My Hair', popularitas Willow Smith makin menanjak. Ia merasa sangat senang tapi juga kewalahan. Saking terkejutnya dengan ketenaran yang didapat, kakak dari Jayden Smith ini sampai menggunduli kepalanya.

"Saat itu sangat gila. Malam yang gila, aku ingat itu. Aku sangat gugup karena, 'Duh, aku akan kehilangan rambut, ya?'"

3. Pernah Melukai Diri Sendiri

MILAN, ITALY - SEPTEMBER 25:  Willow Smith attend the Emporio Armani Womenswear Spring/Summer 2011 fashion show during Milan Fashion Week on September 25, 2010 in Milan, Italy.  (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)Willow Smith. Foto: Vittorio Zunino Celotto/Getty Images

Album musiknya yang sukses besar secara komersial sempat membuat Willow Smith stres karena kala itu usianya masih sangat muda. Kesehatan mentalnya pun terganggu hingga ia mencari cara untuk mengatasinya dengan hal ekstrem.

"Setelah tur dan promosi album, mereka (produser) ingin aku menyelesaikan album. Tapi aku tidak mau melakukannya. Dan setelah semuanya beres... aku seperti jatuh ke lubang hitam, dan menyayat tanganku sendiri," tuturnya seperti dilansir The List.

Dia melanjutkan, "Aku benar-benar kehilangan kewarasanku ketika itu. Seperti mengalami begitu banyak luka emosional tapi fisikku tidak merefleksikan hal itu."

Untungnya Willow Smith bisa menghentikan perilaku menyakiti diri itu dan berhasil sembuh. Baik secara fisik maupun emosional.

4. Pandangan Willow Smith Tentang Hubungan Asmara

Meskipun pernah memacari seorang pria, yakni musisi bernama Tyler Cole, Willow Smith mengaku dia adalah seorang biseksual dan tidak mau terikat pada satu hubungan saja. Hubungan asmara heteroseksual dan monogamis bukanlah untuknya.

"Aku mencintai pria dan wanita setara, jadi aku menginginkan hubungan dengan satu pria, satu wanita. Aku merasa bisa jadi poliamori dengan keduanya," ujarnya kepada Red Table Talk.

5. Sangat Dekat dengan Kakaknya

MILAN, ITALY - SEPTEMBER 25:  Willow Smith attend the Emporio Armani Womenswear Spring/Summer 2011 fashion show during Milan Fashion Week on September 25, 2010 in Milan, Italy.  (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)Willow Smith dan Jaden Smith. Foto: Vittorio Zunino Celotto/Getty Images

Usia yang tidak terpaut jauh membuat Willow Smith sangat dekat dengan kakaknya, Jaden Smith. Kedekatannya tak hanya secara fisik tapi juga emosional. Menurutnya hubungan mereka sebagai kakak-adik yang terekam di kamera adalah kenyataan sebenarnya.

"Kami seperti bintang kembar, dua bagian dalam satu hal. Aku selalu tahu apa yang dia pikirkan, dan dia pun begitu. Kami bukan kembar identik tapi sangat terasa seperti anak kembar," tuturnya kepada Teen Vogue.

6. Ingin Belajar Ilmu Fisika

Ketenaran tak menyurutkan keinginan Willow Smith untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Sebagai orang yang suka berpikir secara dalam dan gemar membaca buku, dia bermimpi bisa kuliah di Massachusetts Institute of Technology.

"Aku tahu pada satu titik dalam hidupku, aku akan kuliah musik dan fisika," kata Willow Smith, yang belum tahu kapan dia bisa mewujudkan hasrat belajarnya itu.

7. Willow Smith Hilangkan Kecemasan dengan Push-Up

Terbiasa dengan ketenaran dan berada di bawah sorot lampu kamera, Willow Smith masih sering merasakan kecemasan. Jika sudah begitu dia akan menyalurkannya lewat aktivitas fisik.

Dia mengungkapkan setiap kali merasa cemas, stres atau frustasi, dia akan olahraga. Push-up pun jadi salah satu cara yang dia lakukan agar merasa lebih tenang.

(hst/hst)