Willow Smith Mengaku Penganut Poliamori, Hubungan dengan Lebih dari 1 Orang

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 29 Apr 2021 16:01 WIB
LOS ANGELES, CA - AUGUST 19:  Willow Smith at the 2017 NYX Professional Makeup FACE Awards at The Shrine Auditorium on August 19, 2017 in Los Angeles, California.  (Photo by Phillip Faraone/Getty Images for NYX Professional Makeup ) Willow Smith. Foto: Getty Images
Jakarta -

Keluarga Smith dikenal cukup terbuka dengan kisah percintaan mereka. Sebelumnya Willow Smith mengaku biseksual sedangkan ibunya Jada Pinkett Smith mengungkap pernah berselingkuh. Dalam episode terbaru acara bincang-bincang Red Table Talk, Willow kembali mengungkap fakta mengejutkan bahwa dirinya menganut poliamori.

Poliamori adalah istilah di mana seseorang memiliki lebih dari satu pasangan. Berbeda dengan poligami, poliamori tidak selalu menuntut pernikahan tapi hubungan itu mendapat persetujuan dari para partisipannya. Umumnya mereka memilih punya lebih dari satu pasangan dan hidup bersama.

Secara terang-terangan penyanyi Willow Smith memberikan pernyataan bahwa dirinya adalah penganut poliamori yang artinya bisa punya lebih dari satu pasangan. Hal itu disampaikannya pada ibu dan neneknya di acara yang dirilis di Facebook. Dalam kesempatan itu, Willow membeberkan keputusannya.

"Dengan poliamori, aku merasa fondasi utamanya adalah kebebasan untuk menciptakan gaya hubungan yang cocok untukmu dan tidak terjun jadi monogami hanya karena semua orang di sekitarmu mengatakan itu hal yang benar untuk dilakukan," kata wanita 20 tahun itu.

Red Table TalkRed Table Talk Foto: Facebook

Dikatakan jika anak kedua aktor Will Smith tersebut sudah melakukan mempelajari poliamori sebelum memutuskan jadi penganutnya. Tampaknya hal itu dilakukan untuk menghindari perselingkuhan. "Aku juga melakukan riset tentang poliamori, alasan utama mengapa hubungan monogami atau mengapa pernikahan, mengapa perceraian terjadi adalah ketidaksetiaan," ujarnya.

Menanggapi keputusan anaknya yang bersedia punya lebih dari satu pasangan, Jada Pinkett Smith ternyata menyetujui dan mengaku bisa mengerti. "Aku pikir apapun asalkan niat-niatnya jelas. Kamu tahu apa yang aku maksudkan?" kata ibu dua anak yang sebelumnya pernah mengaku berselingkuh dengan penyanyi August Alsina.

Dalam acara tersebut juga hadir ibu Jada. Ia tampaknya kurang mengerti dengan konsep hubungan tersebut meski juga tidak melarang cucunya. "Untuk seseorang sepertiku, itu terasa seperti hanya berpusat tentang seks," ungkap nenek Willow, Banfield Norris.

Namun hal itu ditepis oleh Willow. "Dalam pertemananku, aku adalah satu-satunya orang poliamori dan aku paling sedikit mendapatkan seks di antara teman-temanku," ujarnya.

Pengakuan Willow Smith yang menjadi penganut poliamori mungkin tidak terlalu mengejutkan mengingat dua tahun lalu ia pernah melabeli dirinya sebagai polyfidelitous (bentuk hubungan non-monogami). Meski bisa jadi memiliki lebih dari satu pasangan, Willow mengaku sepertinya tidak bisa menjalani hubungan dengan lebih dari dua pacar. Kini ia diketahui sedang berkencan dengan aktor Tyler Cole.

(ami/ami)