Demi Pergi Liburan Dengan Istri Baru, Ayah Tega Jual Anak Balitanya

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 04 Mei 2021 08:15 WIB
People problems, poverty. Foto: Getty Images/iStockphoto/kieferpix
Jakarta -

Pergi berlibur ke tempat impian bersama orang tersayang akan menjadi momen spesial yang membahagiakan. Namun bukan berarti kamu perlu menghalalkan segala cara untuk bisa memperolehnya. Apalagi dengan mengorbankan keluarga sendiri.

Seperti dikutip dari Asia One, seorang pria di China ditangkap karena tega menjual anaknya sendiri. Lebih mengejutkannya lagi, uang hasil penjualan itu dipakai untuk pergi berlibur bersama istri barunya.

Pria yang diketahui bermarga Xie itu menjual anaknya yang masih berusia dua tahun bernama Jiajia. Setelah bercerai dengan istri pertamanya, Xie memang mendapatkan hak asuh anak lelakinya, sedangkan hak asuh anak perempuannya dipegang oleh mantan istrinya tersebut. Namun karena Xie bekerja di luar kota, maka Jiajia dititipkan dan diurus oleh saudara lelakinya yang bernama Lin.

Pada bulan lalu Xie tiba-tiba saja membawa sang anak pergi. Dia mengatakan kepada keluarganya bahwa ibu dari anaknya itu ingin bertemu. Namun ternyata sang anak, Jiajia tidak pernah sampai ke tujuannya untuk bertemu dengan ibunya.

Lin yang mengetahui hal itu kemudian berusaha untuk menghubungi Xie, namun tak pernah mendapat balasan. Akhirnya Lin pun memutuskan untuk menghubungi pihak kepolisian.

Belakangan polisi menemukan fakta mengejutkan bahwa Xie ternyata telah menjual sang anak ke pasangan di Changshu. Uang hasil penjualannya sebesar Rp 351 juta dipergunakan Xie untuk pergi berlibur bersama istri barunya.

Atas tindakannya itu, Xie dan istrinya kini harus menghadapi tuntutan hukum. Sang anak, Jiiajia juga telah dikembalikan ke pamannya, Lin, pada akhir bulan lalu.

(vio/vio)