Telat Datang 2,5 Jam, Rihanna Dianggap Menghina Orang Korea

Hestianingsih - wolipop Senin, 03 Mei 2021 11:55 WIB
DUBAI, UNITED ARAB EMIRATES - SEPTEMBER 29:  Rihanna walks on stage during her Fenty Beauty talk in collaboration with Sephora, for the launch of her new Stunna Lip paint Uninvited on September 29, 2018 in Dubai, United Arab Emirates.  (Photo by Mark Ganzon/Getty Images for Fenty Beauty) Foto: Getty Images
Seoul -

Rihanna kena kritik saat menghadiri acara bincang-bincang tentang kecantikan di Korea Selatan. Penyanyi asal Barbados ini dituding tidak menghargai orang Korea karena datang terlambat.

Wanita yang juga pengusaha ini dijadwalkan hadir di acara promosi 'Artistry & Beauty Talk' untuk memperkenalkan brand kecantikannya Fenty Beauty. Acara seharusnya dimulai pukul 5 sore namun Rihanna baru sampai 2,5 jam kemudian.

Keterlambatan Rihanna ke acara promosi brand-nya sendiri membuat banyak tamu kesal. Bahkan ada yang meninggalkan acara dengan rasa kecewa karena sudah terlalu lama menunggu.

"Saya sudah menunggu satu jam tapi Rihanna tidak juga datang. Banyak orang kesal dan pergi," ujar salah satu audiens seperti dikutip dari Koreaboo.

Lipstik merah RihannaRihanna. Foto: Dok. Instagram Rihanna

Dia mengritik Rihanna yang terkesan tak menghargai waktu dan orang-orang yang datang untuk menonton acaranya.

"Meskipun seorang bintang, dia seharusnya menunjukkan sedikit saja sikap yang sopan. Saya senang ketika mendengar dia datang ke Seoul tapi sikapnya yang seolah menghina fans Korea membuat imej brand miliknya jadi jelek," tuturnya.

Kehadiran Rihanna yang terlambat 2,5 jam pun membuat acara lainnya jadi ikut telat. Sebuah acara fotografi yang digelar di lokasi yang sama harus molor dari jadwal yang telah ditentukan. Rihanna kembali disalahkan atas keterlambatannya.

"Saya tidak bisa memastikan apakah Rihanna sudah sampai. Kami semua cuma diberitahu kalau acaranya tidak bisa dimulai karena lokasinya belum siap," kata salah seorang fotografer.

RihannaRihanna. Foto: Instagram @badgalriri

Sikap Rihanna ini dapat banyak kritikan dari netizen Korea. Pasalnya ketika menggelar konser di Seoul, Korea Selatan, beberapa waktu lalu, dia juga terlambat hingga 50 menit.

Orang Korea Selatan dikenal sangat tepat waktu karena mereka menghargai pentingnya waktu. Maka ketika seorang figur publik datang ke negaranya dan datang terlambat, sikap itu bisa dianggap sebagai penghinaan.

Rihanna pun meminta maaf atas keterlambatannya dan menjelaskan alasan kenapa tidak bisa datang tepat waktu. "Saya telat karena macet. Saya sangat minta maaf," tukasnya.

(hst/hst)