Sinopsis The Foreigner, Balas Dendam Jackie Chan untuk Kematian Putrinya

Pool - wolipop Minggu, 02 Mei 2021 16:00 WIB
Film The Foreigner Sinopsis 'The Foreigner' (Foto: Courtesy of STX Entertainment/Christopher Raphael)
Jakarta -

Film 'The Foreigner' akan hadir di Bioskop Trans TV hari ini, Minggu (2/5/2021). Dibintangi Jackie Chan, film ini tayang pada pukul 21.30 WIB.

Adalah Martin Campbell, sutradara di balik film yang diadaptasi dari novel 'The Chinaman' (1992) karya Stephen Leather. Sebelumnya, Martin pernah menggarap sejumlah film box-office. Dua di antaranya merupakan franchise James Bond: 'Golden Eye' (1995) dan 'Casino Royale' (2006).

Karya Martin Campbell yang lainnya termasuk 'Vertical Limit' (2000), 'The Mask of Zorro' (1998), dan 'Green Lantern' (2011).

Di 'The Foreigner' yang dirilis pada 2017, Martin kembali berkolaborasi dengan Pierce Brosnan yang dipasangkan dengan Jackie Chan. Film ini juga menampilkan Rufus Jones, Mark Tandy dan Katie Leung.

Sinopsis The Foreigner

Jackie Chan berperan sebagai Quan Minh, pria berdarah Vietnam yang tinggal di London, Inggris. Diceritakan, Quan adalah pensiunan anggota pasukan khusus yang kini bekerja sebagai pengusaha restoran.

Ia harus menghadapi kenyataan pahit ketika sebuah bom meleda di sebuah toko pakaian. Putri tercintanya, Fan (Katie Leung), seketika tewas dalam kejadian tersebut.


Tak terima, Quan berupaya mencari pembunuh putrinya sekaligus dalang di balik pengeboman tersebut untuk balas dendam.

Film The ForeignerSinopsis film 'The Foreigner'. (Foto: Courtesy of STX Entertainment/Christopher Raphael)

Usut punya usut, akso terorisme itu dilakukan oleh organisasi IRA. Mengetahui hal tersebut, Quan mencoba mengontak Liam Hennessey (Pierce Brosnan), seorang politisi yang juga mantan pemimpin IRA.

Namun, upaya Quan menemukan jalan buntu karena Liam mengaku tak mengetahui identitas pelaku. Sampai akhirnya, Quan berhasil meyakinkan Liam untuk membantu dirinya.

Akankah usaha keduanya membuahkan hasil?

'The Foreigner' menjadi salah satu film Hollywood Jackie Chan yang terbaik berdasarkan rating dari kritikus film. IMDb memberinya skor 7.0 bintang.

Pendapatannya pun tak mengecewakan. Film yang memakan biaya produksi US$ 35 juta ini berhasil meraup keuntungan US$ 145 juta.

Jangan lewatkan 'The Foreigner' di Bioskop Trans TV pada pukul 21.30 WIB.

(dtg/dtg)