Kak Seto Unggah Video Parkour, Netizen Terpukau & Sebut Mirip Jackie Chan

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 03 Jan 2021 16:09 WIB
Aktivis dan pemerhati persoalan anak Seto Mulyadi alias Kak Seto Kak Seto (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Pemilik nama asli Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto kembali mencuri perhatian publik setelah mengunggah video dirinya tengah melakukan parkour. Walaupun sudah tidak muda lagi, pria yang sudah berusia hampir 70 tahun itu tetap terlihat aktif dan lincah.

Video berdurasi singkat itu diunggah oleh Kak Seto di akun Instagramnya yang bernama @kaksetosahabatanak pada 29 Desember 2020. Dalam video tersebut Kak Seto memperlihatkan kepiawaiannya melakukan parkour dengan memanjat rumahnya sampai ke atap.

Menurut keterangan dalam unggahannya, Kak Seto mengaku melakukan hal itu untuk menghilangkan acrophobia, yaitu phobia akan ketinggian yang dideritanya saat kecil. Karena hal itu, dirinya kemudian mulai terus melatih kemampuan parkournya.

"Sewaktu kecil saya pernah menderita acrophobia, yaitu phobia terhadap ketinggian.
Ini terjadi sejak waktu kecil saya pernah jatuh dari pohon yang cukup tinggi.
Setelah mengetahui cara untuk mengatasinya, saya mulai sering melakukan latihan dengan memanjat ke tempat-tempat yang cukup tinggi.
Tentu tetap dengan perhitungan yang sangat matang.
Saat itu tidak hujan, sambil mengecek atap rumah yang sedikit bocor, saya kembali menantang diri saya untuk berani naik ke tempat yang cukup tinggi seperti yang saya lakukan ini," tulis Kak Seto.

[Gambas:Instagram]

Terakhir Kak Seto juga mengingatkan bahwa aksinya itu berbahaya dan tidak untuk ditiru. Hingga saat ini video tersebut telah diputar lebih dari 39 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Tak sedikit yang terpukau melihat kelincahan dan kegesitan Kak Seto dalam video tersebut.

"Aku ingin menua seperti Kak Seto," komentar salah seorang netizen.

"Wah mirip Jackie Chan," tambah komentar lain.

"Kakaknya lincah ya bund," tulis netizen lain.

"Jago sangat parkournya," komentar netizen lainnya.

(vio/vio)