Cerita Penyanyi Transgender Pertama Korea Pernah Dikejar 100 Artis Pria

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 01 Mei 2021 17:00 WIB
harisu Foto: Instagram @risu_ha
Jakarta -

Harisu adalah penyanyi pertama Korea yang merupakan seorang transgender. Ketika pertama kali debut di tahun 1995, penampilannya mengejutkan publik karena terlihat sangat cantik. Tak heran jika banyak pria berusaha mendekatinya. Beberapa waktu lalu, Harisu mengungkap cerita mengejutkan bahwa 100 artis pria pernah mencoba mengejarnya.

Dalam episode terbaru Turning Point di mana Harisu menjadi bintang tamu, wanita tersebut berbicara mengenai kehidupan cintanya. Wanita yang pernah menikahi rapper Micky Jung itu mengaku banyak didekati pria. Saat dulu masih aktif jadi artis, ia mendapatkan perhatian dari pria berbagai kalangan, termasuk dunia hiburan.

harisuharisu Foto: Instagram @risu_ha

"Mungkin jumlahnya tidak persis 100 tapi sekitar itu. Aku menerima perhatian dari penyanyi, aktor, komedian, dan atlet," ungkapnya.

Harisu pun mengatakan jika ada satu artis yang bahkan mengaku tertarik untuk langsung menikahinya. Sosok artis tersebut pun membuat penasaran penonton. "Ada satu penyanyi yang mengatakan dia ingin berkencan dengan tujuan menikah jadi aku menolaknya," kata wanita 46 tahun tersebut.

harisuharisu Foto: Instagram @risu_ha

Harisu menjadi salah satu ikon LGBTQ di Korea Selatan. Penyanyi itu sendiri mengaku sudah merasa dirinya lahir di tubuh yang salah sejak kecil lalu melakukan operasi di usia 20 tahunan. Ia merupakan orang kedua dalam sejarah Korea Selatan yang secara legal mengubah gender.

Di 2001, Harisu menjadi bintang untuk DoDo Cosmetics dan jadi viral. Saat banyak orang belum mengenalnya, kecantikannya bikin penasaran dan terungkap ternyata Harisu merupakan seorang transgender. Tak lama kemudian ia menjadi seorang bintang yang berkarier sebagai artis dan penyanyi.

(ami/ami)