India Diterjang COVID-19, Priyanka Chopra Galang Dana Terkumpul Rp 3,6 M

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 01 Mei 2021 03:30 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - AUGUST 10:  Priyanka Chopra attends Beautycon Festival Los Angeles 2019 at Los Angeles Convention Center on August 10, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Araya Diaz/Getty Images for Beautycon) Priyanka Chopra. Foto: Araya Diaz/Getty Images
Jakarta -

India diterjang gelombang kedua virus Corona yang merenggut lebih dari 200 ribu nyawa. Priyanka Chopra yang merupakan selebriti keturunan India pun tergerak membantu tanah kelahirannya.

Aktris Bollywood ini bersama suaminya, Nick Jonas, menginisiasi penggalangan dana untuk membantu pembiayaan India dalam mengatasi penularan COVID-19 yang makin menjadi-jadi. Priyanka Chopra dan Nick Jonas bekerjasama dengan GiveIndia untuk mengorganisir pengumpulan dana di negara yang saat ini tercatat sebagai salah satu yang paling terkena dampak pandemi COVID-19.

Wanita kelahiran Jamshedpur, India, 38 tahun lalu ini pun menggunakan akun Instagram nya sebagai platform untuk menyoalisasikan penggalangan dana yang sedang dikerjakannya. Ia meminta masyarakat dunia bahu membahu membantu penanganan krisis COVID-19 di India.

"India, rumah saya, menderita krisis Covid terburuk di dunia, dan kita semua harus membantu! Orang-orang sekarat dalam jumlah yang banyak. Ada penyakit di mana-mana, dan terus saja menyebar dan membunuh dengan cepat dalam skala besar. Saya telah membentuk penggalangan dana bersama GiveIndia, organisasi terbesar di India yang menangani Covid. Berapa pun yang bisa kalian berikan, benar-benar membuat perubahan," tulisnya.

Sejak diluncurkan hingga Kamis (29/4/2021), penggalangan dana sudah mengumpulkan donasi sebesar USD 250 ribu atau sekitar Rp 3,6 miliar. Sudah cukup banyak namun masih jauh dari target.

Priyanka Chopra dan Nick Jonas menargetkan penggalangan dana ini bisa mencapai sedikitnya USD 1 juta atau sekira Rp 14, miliar. Tercatat sudah lebih dari 5.000 orang yang memberi donasi melalui GiveIndia.

Uang yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membiayai pelayanan dan perawatan para pasien COVID-19. Beberapa di antaranya membeli suplai oksigen, peralatan untuk membantu pernapasan, membangun pusat pelayanan COVID-19 juga penyediaan vaksin dan swab test.

"Situasinya mengagetkan. Sangat banyak yang dibutuhkan saat ini untuk menyetop penularan penyakit mematikan ini. Setiap kontribusi sangat berarti. Kecil maupun besar," ujar Nick Jonas.

(hst/hst)