Misi Mulia Willow Smith Sebagai Brand Ambassador Chanel di Usia 15 Tahun

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 06 Jul 2016 13:02 WIB
Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images
Jakarta - Sosok Willow Smith, putri dari aktor Will Smith dan Jada Pinkett, boleh saja tidak setenar orangtuanya. Namun di usianya yang baru 15 tahun, Willow sudah ditunjuk sebagai brand ambassador rumah mode Chanel.

Bungsu dari tiga bersaudara ini memang tidak memiliki perawakan bintang iklan dan brand ambassador sebuah rumah mode ternama pada umunya. Usia gadis keturunan Afrika-Amerika ini terbilang masih belia. Selain itu, di saat remaja seusianya mencoba tampil sesuai tren yang berlaku, Willow malah kebalikannya. Aktris yang juga penyanyi berambut gimbal ini dibilang anti-mainstream alias melawan arus dan 'menyeleneh' dalam urusan bergaya busana.


Latar belakang itu rupanya yang memotivasi untuk menerima mandat dari Karl Lagerfeld, direktur kreatif Chanel sebagai brand ambassador dari rumah mode berbasis di Paris itu. Misi mulianya adalah membuktikan bahwa semua wanita cantik dan berharga terlepas dari bentuk fisiknya.

"Bukan hal yang lumrah jika Anda melihat gadis 15 tahun, berkulit hitam dan berambut gimbal, terpilih sebagai duta Chanel," ujar Willow kepada Telegraph selepas fashion show Chanel koleksi haute couture Fall-Winter 2016-2017 di Paris, Selasa (5/7/2016).

Ia lalu mengajak para wanita untuk menerima dan mencintai diri apa adanya. Menurutnya, setiap wanita harus bangga pada dirinya sendiri karena telah dikaruniai keunikan tersendiri sejak lahir.

"Aku tahu banyak wanita yang sepertiku merasa tidak cantik dan pesimis bisa mendapat sorotan. Aku ingin mereka tahu bahwa itu salah. Jika kamu percaya diri dan mencintai diri sendiri maka semuanya akan terlihat lebih indah. Persepsimu akan berubah dan kamu mulai melihat semuanya secara berbeda," ungkap pelantun 'Whip My Hair' itu.



Juni lalu, ia tampil membintangi kampanye untuk produk kacamata Chanel koleksi Fall 2016. Di iklan itu, Willow berpose sambil bersandar di sebuah kotak putih dengan mata yang berperisaikan kacamata dari rumah mode besutan Coco Chanel itu. Rambutnya tampak dihiasi pita yang juga bertuliskan Chanel. Di foto lain, sabuk menghiasi lehernya dengan lambang perdamaian disematkan ke dalam rambutnya.

Willow yang tampak edgy di kedua fotonya juga hadir memakai koleksi Chanel di Met Gala 2016 Mei lalu. Didampingi kakaknya, Jaden, ia muncul dalam balutan setelan setelan serba hitam Chanel, yang juga dipakainya kembali di video kampanye tersebut.



"Seniman bertalenta, penulis, komposer, penyanyi dan aktris, Willow Smith adalah ikon dari generasi muda yang penuh semangat. Jiwa muda dan energinya mengilhami Karl Lagerfeld, yang langsung mengajaknya untuk bergabung ke dalam keluarga Chanel sebagai muse (inspirasi). Ia memberi nafas untuk energi baru di dunia kacamata Chanel," tulis pernyataan resmi pihak Chanel.

Chanel sebelumnya pada Maret lalu telah mengumumkan Willow sebagai brand ambassador. Ia lantas menambah daftar panjang bintang yang pernah mendapatkan gelar tersebut, di antaranya aktris Kristen Stewart, Keira Knightley, Audrey Tautou, dan model Lily-Rose Depp (dng/dng)