4 Aksi Mulia Jimin BTS Saat Donasi, Bagi-bagi CD Hingga Meja Belajar

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 29 Apr 2021 09:06 WIB
Jimin BTS Jimin BTS (Foto: dok Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Jimin BTS dikenal berhati mulia oleh para penggemarnya. Dancer utama grup BTS ini diam-diam sering berdonasi dan membagikan hartanya.

Tidak mengherankan bila Jimin BTS disanjung oleh para ARMY (sebutan penggemar BTS). Ia bahkan dijuluki sebagai 'malaikat' karena menabur kebaikan.

Sepanjang kariernya, Jimin BTS kerap melakukan donasi untuk membantu siswa yang membutuhkan. Bahkan, sang ayah pun terlibat dalam aksi mulianya.

Berikut 4 aksi mulia Jimin BTS, yang mendonasikan CD hingga meja belajar:

1. Jimin BTS Bagikan CD yang Telah Ditandatangani

Pada 2018, Jimin BTS dan ayahnya memberikan sumbangan untuk SD Hoedong, tempatnya bersekolah saat kecil. Pasalnya, sekolah itu akan ditutup setelah dibuka selama 36 tahun.

Aksi Mulia Jimin BTSAksi Mulia Jimin BTS Foto: dok. Busan

Idol berumur 25 tahun itu menyumbangkan CD BTS yang telah ditandatangani kepada semua siswa. Ia juga membayarkan seragam sekolah siswa yang telah lulus dengan uang pribadi.

Ayah Jimin BTS pun hadir saat acara kelulusan berlangsung dan membagikan sumbangannya. Terungkap jika Jimin BTS telah memberikan donasi untuk almamaternya saat mendengar SD Hoedong akan ditutup pada 2017.

"Aku melihat Jimin lulus di sini 10 tahun lalu, dan saat menyadari sekolah ini akan tutup, air mataku berlinang," ungkap ayah Jimin BTS seperti dilansir dari Soompi.

2. Jimin BTS Berdonasi untuk Dana Sekolah di Busan

Jimin BTS kembali memberikan donasi untuk kampung halamannya di Busan. Pada 2019, ia menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp 1,3 triliun pada Kantor Pendidikan Kota Metropolitan Busan.

Donasi Jimin BTS akan digunakan dalam pengembangan pendidikan di kota Busan. Uang itu kemudian didistribusikan ke setiap sekolah melalui Dinas Pendidikan.

Selanjutnya, donasi Jimin BTS dibagikan pada siswa yang membutuhkan sebagai biaya makan siang dan membeli barang yang diperlukan. Almamater Jimin, SMA Seni Busan dikabarkan menerima 30 juta won atau sekitar Rp 390 juta.

3. Jimin BTS Bagikan Meja Belajar untuk SMA Seni Busan

Pada 2020, Jimin BTS mendonasikan meja dan kursi belajar untuk SMA Seni Busan. Meskipun tak lulus di sana dan pindah ke SMA Seni Korea, ia membagikannya untuk seluruh siswa sebanyak 1200 orang.

Jimin BTSJimin BTS Foto: dok. Big Hit Entertainment

Jimin BTS pun tak ingin aksi mulianya diketahui oleh publik. Pemilik nama lengkap Park Jimin itu mengganti meja belajar mereka saat liburan musim salju.


4. Jimin BTS Bagikan Donasi di Luar Busan

Jimin BTS kembali menunjukkan perhatiannya pada sektor pendidikan. Pada 2020, ia menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp 1,3 triliun untuk para siswa di Provinsi Jeolla Selatan (dikenal pula dengan Jeonnam).

Donasi Jimin BTS itu dibagikan melalui Jeonnam Future Education Foundation. Ayah Jimin BTS mengirimkan sumbangannya kepada ketua yayasan Jang Seok Woong, atas nama putranya.

Kantor Pendidikan Jeonnam pun memajang foto Jimin BTS di lorong Hall of Fame. Ia dianggap sebagai salah satu kontributor pengembangan pendidikan di Jeonnam.



Simak Video "BTS Sukses Gelar Konser Offline Hari Pertama di LA"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)