Tengah Hamil, Begini Curhat Istri yang Suaminya Jadi Awak KRI Nanggala

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 24 Apr 2021 11:20 WIB
Mita Sofia Foto: Instagram Mita Sofia
Jakarta -

Hingga kini keberadaan nasib kapal selam KRI Nanggala belum bisa dipastikan setelah menghilang lebih dari 72 jam. Tentu banyak pihak tengah mendoakan keselamatan keluarga, rekan, dan teman terdekat mereka yang ada di sana. Salah satu orang yang sedang berharap kabar baiknya adalah istri TNI awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang baru menikah dan tengah mengandung.

Adalah Mita Sofia, istri dari Sertu Bah Yoto Eki Setiawan yang merupakan salah satu dari 53 awak kapal selam yang menghilang. Di sejumlah postingan media sosialnya, wanita tersebut mencurahkan kekhawatirannya akan sang suami. Dalam video TikTok, Mita pun meminta netizen untuk ikut mendoakan suaminya dan seluruh kru kapal selam Nanggala-402.

@mitasofia_k

warga tiktok minta bantuan doa buat suami dan seluruh crew kapal selam nanggala-402😢🙏 ##prayfornanggala402

♬ Doa Untuk Kamu - Aviwkila

Wolipop telah mengonfirmasi kepada Mita untuk membagikan kisahnya. Di video yang viral, Mita menunjukkan foto-foto mereka sekaligus tangkapan layar pesannya kepada sang suami yang belum berbalas sampai saat ini. Dalam percakapan itu, Mita mengutarakan kekhawatiran dan harapannya. Wanita tersebut menanyakan kapan Eki bisa membalas pesannya sekaligus memberikan semangat.

Dikatakan bila bayi dalam perutnya mencari sang ayah dengan menendang-nendang hingga membuat perut Mita nyeri. Ia kemudian menunjukkan perutnya yang sedang mengandung yang membuat netizen semakin simpati.

"Lagi hamil ya Allah jadi sedih, semoga ada mukjizat dari Allah SWT, aamiin,"
"Semangat mba, Allah selalu bersama orang-orang baik insha Allah ketemu, aamiin," tulis para netizen.

Mita SofiaMita Sofia Foto: Instagram/TikTok Mita Sofia

Di kolom komentar, Mita membalas salah satu orang yang tampaknya merupakan sesama istri awak kapal selam KRI Nanggala-402. "Semoga kita kuat ya, saya yakin suami kita pasti pulang ya mbak, suami kita lagi berusaha gimana caranya biar bisa naik ke permukaan," tulisnya.

Dari postingan di Instagram diketahui bahwa pasangan tersebut menikah pada 8 November 2020. Di sejumlah foto, wanita yang tinggal di Sidoarjo, Jawa Timur tersebut sering menunjukkan potret kemesraan mereka. Banyak pula orang yang beralih ke sana untuk memberikan semangat dan doa.

(ami/ami)