Keluarga Gucci Protes Penampilan Aktor 'House of Gucci': Pendek, Gemuk, Jelek

Hestianingsih - wolipop Jumat, 16 Apr 2021 19:49 WIB
Lady Gaga di film House of Gucci Penampilan Al Pacino di House of Gucci yang tuai protes. Foto: Dok. IMDb
Milan -

Film 'House of Gucci' yang dibintangi Lady Gaga dan Adam Driver mendapat kritikan keras dari keluarga Gucci. Mereka menilai gambaran beberapa tokoh berbeda jauh dengan sosok aslinya.

"Buruk, buruk, dan jelek," begitu kata-kata yang dilontarkan keluarga Gucci.

Seperti diberitakan Guardian, protes muncul setelah keluarga Gucci melihat foto hasil jepretan paparazzi dari lokasi syuting film yang juga melibatkan aktor Al Pacino dan Jared Leto tersebut. Mereka mengaku syok ketika melihat foto-foto Jared Leto, aktor yang memerankan Paolo Gucci, sosok di balik penciptaan logo perusahaan 'GG' yang ikonik.

Dalam foto Jared Leto digambarkan berkepala botak di bagian atas sementara rambut bawahnya sedikit panjang. Ia juga berkumis serta bertubuh sedikit tambun.

"Penampilan itu buruk, sangat buruk. Saya masih merasa tersinggung," kata Patrizia Gucci kepada Associated Press.

MILAN, ITALY - MARCH 11: Adam Driver and Lady Gaga are seen filming 'House of Gucci' on March 11, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)Lady Gaga di film House of Gucci. Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto

Kritikan juga dialamatkan pada penampilan Al Pacino sebagai pemeran Aldo Gucci. Dia merupakan salah satu orang yang memegang kunci kesuksesan brand Gucci secara internasional.

"Kakek saya pria yang sangat tampan, seperti semua laki-laki di keluarga Gucci, dan bertubuh sangat tinggi, bermata biru, sangat elegan. Dia dimainkan oleh Al Pacino yang tidak terlalu tinggi, dan foto ini menampilkan dia sebagai orang yang gemuk, pendek, dengan jambang, jelek sekali. Memalukan, karena dia (Al Pacino) tidak mencerminkan dirinya sedikit pun," tutur Patrizia.

Cucu dari Aldo Gucci ini menambahkan bahwa semua anggota keluarga juga benar-benar kecewa. Menyatakan bahwa ia bicara ke publik atas nama keluarga besar.

"Mereka mencuri identitas sebuah keluarga untuk meraup keuntungan, untuk meningkatkan pemasukan dalam sistem Hollywood. Keluarga kami punya identitas, privasi. Kita bisa membicarakan apa saja, tapi ada batasan yang tidak bisa dilanggar," protesnya lagi.

Lady Gaga dan Adam Driver bintangi House of GucciLady Gaga dan Adam Driver bintangi House of Gucci. Foto: (dok. Instagram LadyGaga)

Film yang akan rilis pada Oktober 2021 ini diangkat dari buku karya Sara Gay Forden yang berjudul 'The House of Gucci: a Sensational Story of Murder, Madness, Glamour and Greed'. Menceritakan kisah Maurizio Gucci (Adam Driver) dan Patrizia Reggiani yang pernikahannya berantakan. Patrizia kemudian menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa suaminya sendiri pada 1995.

Patrizia terbukti bersalah dan dijatuhi hukuman penjara selama 26 tahun. Pada 2016, dia bebas setelah menjalani kurungan 17 tahun.

Maurizio merupakan cucu dari Guccio Gucci, pendiri rumah mode Gucci. Maurizio tewas dibunuh di usia 46 tahun di depan kantornya di Milan, Italia.

Terkait protes dari keluarga Gucci, Ridley Scott sebagai sutradara belum memberikan tanggapan. Namun Darius Wolzki sebagai sinematografer menjelaskan bahwa film ini berkonsep seperti opera sabun.

"Sedikit hiperbola, lucu, tragis, seperti opera sabun high-end. Dengan bintang-bintang yang juga gila," tuturnya.

(hst/hst)