Pasangan Gay Thailand yang Dihujat Netizen Indonesia Tempuh Jalur Hukum

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 15 Apr 2021 11:20 WIB
Pasangan Gay Thailand Bas dan Smile Foto: Facebook
Jakarta -

Pasangan Gay Thailand bernama Smile dan Bas jadi viral setelah foto-foto pernikahan mereka diunggah di Facebook. Unggahannya tersebut menuai komentar nyinyir dari netizen Indonesia.

Hampir di setiap foto yang diunggah di Facebook Suriya atau Smile mendapatkan komentar pedas dari netizen Indonesia. Warganet Indonesia tidak henti-henti memberikan komentar kasar, bahkan kalimat-kalimat bernada ancaman.

Hal tersebut membuat Smile geram hingga melaporkan kasus ini ke ranah hukum. Ia meminta bantuan hukum ke pengacara Ronnarong Kaewpetch karena telah mendapatkan ancaman pembunuhan yang ditujukan kepada dirinya, pasangannya, orangtua, bahkan fotografer pernikahan mereka.

Pasangan Gay Thailand Bas dan SmilePasangan Gay Thailand Bas dan Smile Foto: Facebook

Pengacara dari Network of Campaigning for Justice itu mengatakan bahwa orang Indonesia yang meninggalkan komentar cabul dan merendahkan di halaman Facebook pasangan Thailand yang baru menikah dan sesama jenis tidak akan diterima di Thailand.

"Orang Indonesia, jangan kira kalian ada di sana, dan saya tidak bisa berbuat apa-apa. Anda yang memasuki Thailand, saya akan meminta polisi menunggu dengan surat perintah penangkapan terhadap Anda," ancam Ronnarong.

Di Facebooknya Smile mengungkapkan kekecewaannya pada netizen Indonesia yang juga mengancam keluarga mereka. Smile mengkritik tindakan netizen Indonesia yang dinilai terlalu brutal.

"Semua orang yang saya sebutkan di atas, diancam SEMUA ... teman-teman saya, orang tua, kerabat termasuk fotografer !! Orang-orang Indonesia itu (beberapa dari mereka) mengirimi kami VDO pembantaian untuk menakut-nakuti kami. Saya memiliki banyak pertanyaan di kepala saya mengapa ?? Kami menikah di rumah dan keluarga saya yang hangat, tempat saya sendiri, tanah ibu saya sendiri dan apa yang salah dengan Indonesia dan orang Indonesia ?? Mengapa harus sedramatis itu? Mengapa itu terjadi dengan kami sementara banyak LGBTQ sering melakukan upacara pernikahan di sini?" tambah Smile.

Banyak netizen Indonesia yang membahas soal agama yang menentang pernikahan mereka. Meski begitu, Smile mengklarifikasi bahwa semua agama tidak mengajarkan untuk membenci orang lain.

"Saya menghormati semua agama. Ketika saya belajar di Thailand Selatan (Pattani) di mana kebanyakan orang beragama Islam, saya tidak memiliki masalah sama sekali. Selain itu, keluarga Muslim selalu mendukung saya apa adanya. Agama tidak pernah mengajarkan Anda untuk membenci orang lain, merendahkan orang lain. Sebaliknya, agama memanfaatkan hati manusia untuk menjadi manusia yang baik," tulisnya lagi.



Simak Video "Tren Mukena Anak 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)