Pemakaman Pangeran Philip Hanya Dihadiri 30 Orang, Siapa Saja yang Diundang?

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 12 Apr 2021 09:05 WIB
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Foto: Instagram @theroyalfamily
Jakarta -

Pangeran Philip wafat pada Jumat (9/4/2021) di usia 99. Rencananya, acara pemakaman Duke of Edinburgh itu akan digelar di kastil Windsor pada Sabtu (17/4/2021). Ratu Elizabeth II dan pihak kerajaan membatasi undangan yang akan hadir di acara pemakaman karena krisis Corona saat ini.

Menurut laporan, Ratu hanya mengundang 30 orang yang akan menghadiri acara pemakaman. Jumlah tersebut menjadi batasan terbanyak orang berkerumun dari pedoman Covid di Inggris.

Pada awalnya, acara tersebut direncanakan akan dihadiri oleh 800 tamu undangan. Namun daftar tamu dipangkas menjadi sekecil mungkin demi keamanan kesehatan.

Acara pemakaman sudah pasti akan dihadiri oleh empat anak Ratu Elizabeth beserta pasangan mereka. Ada Pangeran Charles dan Camilla, Putri Anne dan suaminya Sir Timothy Laurence, Pangeran Andrew, Pangeran Edward dan istrinya.

Ratu dan Pangeran Philip memiliki delapan cucu: Pangeran William, Pangeran Harry, Peter Phillips, Zara Tindall, Putri Beatrice, Putri Eugenie, Lady Luoise Windsor dan James, Viscount Severn.

Pangeran William, sudah pasti membawa Kate Middleton yang akan menjadi ratu masa depan. Sementara, cucu pasangan lainnya mungkin akan hadir seperti Mike Tindall, Jack Brooksbank dan Edoardo Mapelli Mozzi. Namun kehadiran mereka masih dipertimbangkan yang mungkin akan digantikan oleh staf rumah tangga kerajaan.

Pangeran Harry yang saat ini tinggal di Amerika Serikat diyakini akan menghadiri pemakaman tersebut. Tapi sayangnya, Meghan Markle tidak bisa ikut karena kehamilannya.

Ratu Elizabeth II juga kabarnya akan mengundang sepupu-sepupu terdekatnya beserta pasangan mereka. Ada Putri Alexandra, Pangeran Edward, Pangeran Michael yang selama ini cukup aktif dalam tugas kerajaan.

Ratu juga akan mengundang anak-anak dari saudari perempuannya Putri Margaret. Keponakannya yang akan diundang adalah Earl of Snowdon dan Lady Sarah Chatto.

Sementara 10 cicitnya, Savannah daj Isla Phillips; Prince George, Princess Charlotte and Prince Louis of Cambridge; Mia, Lena and Lucas Tindall; Archie Mountbatten-Windsor; dan August Brooksbank, kemungkinan tidak akan hadir karena dianggap terlalu muda, usia mereka semuanya di bawah 10 tahun.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengonfirmasi bahwa dia tidak akan hadir dan mengizinkan anggota tambahan keluarga kerajaan untuk hadir.



Simak Video "Ratu Elizabeth Rilis Foto Favoritnya Bersama Pangeran Philip"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)