Terpopuler Sepekan: Puluhan Model Pose Bugil di Dubai Ditangkap Polisi

Hestianingsih - wolipop Minggu, 11 Apr 2021 19:34 WIB
Sejumlah model yang pose tanpa busana di Dubai. Foto: Instagram
Jakarta -

Puluhan model yang terjaring polisi karena pose tanpa busana di Dubai jadi artikel paling mencuri perhatian pembaca selama sepekan ini. Bagaimana kisahnya?

Puluhan model ditangkap polisi setelah pose tanpa busana di sebuah gedung apartemen mewah Dubai. Model berjumlah sekitar 40 orang itu telah membuat kehebohan di balkon salah satu gedung kawasan eksklusif Dubai Marina pada Sabtu (3/4/2021).

Seperti dilaporkan Daily Star, para model yang diduga berasal dari Eropa Timur tampil tanpa busana untuk sebuah pemotretan. Kabarnya, pemotretan tersebut merupakan proyek untuk promosi sebuah situs dewasa berbasis di Israel.

Pose puluhan model tanpa busana yang ditangkap di Dubai.Pose puluhan model tanpa busana yang ditangkap di Dubai. Foto: Dok. @4chan

Foto-foto model yang pose telanjang di Dubai awalnya beredar melalui Whatsapp. Hanya dalam beberapa jam, foto yang diambil fotografer amatir tersebut tersebar luas di internet, dan membuat kepolisian lokal mengeluarkan surat perintah penangkapan.

Kini semua pihak yang terlibat dalam pemotretan, termasuk ke-20 model, telah ditangkap. Salah satunya yang sudah diumumkan identitasnya adalah pria bernama Alexey Konstov. Ia diduga menjadi salah satu penggagasnya.

"Seorang pria Rusia ditahan. Menurut polisi, mereka mencurigai dia sebagai salah satu pihak yang mensponsori pemotretan tersebut," ujar pihak diplomat Rusia.

Pria itu dilaporkan memotret para model telanjang di balkon apartemen. Kesalahan fatal dilakukannya dengan membagikan video pemotretan ke internet. Bagi Uni Emirat Arab, menyebarkan konten tak senonoh atau 'menggoda orang dengan penampilan seksi di tempat umum' termasuk dalam tindak kriminal.

Bagi yang melanggar bisa dikenakan denda 5,000 dirham (Rp 19,7 jutaan) atau hukuman penjara selama enam bulan. Namun untuk kasus pemotretan model telanjang di balkon, bisa kena denda hingga 500 ribu dirham atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Model-model yang ditangkap merupakan pekerja profesional dan cukup populer. Beberapa di antaranya berasal dari Belarus, Ukraina dan Moldova.

Menurut kepolisian, sebagian besar merupakan kewarganegaraan Ukraina berjumlah 11 orang. Beberapa di antaranya sudah teridentifikasi dengan nama Dariya Khorunzhenko, Ekaterina Kashenko dan Sophia Tkachuk.

(hst/hst)