Arti Mimpi Telanjang yang Bisa Jadi Pertanda Buruk dan Juga Baik

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 02 Apr 2021 21:00 WIB
Young woman with long curly hair standing near the sea Arti mimpi telanjang. Foto: Getty Images/iStockphoto/sergio_kumer
Jakarta -

Arti mimpi telanjang bisa beragam, tergantung pada kondisi dan perasaanmu dalam mimpi tersebut. Apakah kamu sendiri baru saja bermimpi telanjang? Jika iya, maka kamu bisa mencari tahu arti mimpimu dengan membaca artikel yang satu ini.

Mimpi telanjang tentunya bisa terasa sangat aneh. Tubuh telanjang sendiri bisa menjadi simbol berbagai hal, mulai dari seni hingga dosa atau kesalahan. Jika kamu merasa bahwa semua ketelanjangan itu tidak baik dan harus dihukum, maka arti mimpi telanjang untukmu bisa mengecewakan. Itu menunjuk pada kebutuhan untuk bersembunyi.

Sedangkan jika kamu menganggap bahwa telanjang bukanlah sebuah hal yang negatif maka mimpi itu bisa menandakan perasaan tidak mampu yang tengah kamu rasakan. Oleh karena itu kamu perlu menyesuaikan sikap dan reaksi dengan apa yang diharapkan oleh kelompok. Menjadi lebih terkendali dan tidak bertele-tele.

Arti Mimpi Telanjang

Seperti dikutip dari We Mystic, selain hal-hal di atas, mimpi telanjang juga bisa ditafsirkan dengan melihat siapa orang yang telanjang di dalam mimpimu tersebut. Jika kamulah yang telanjang dalam mimpi maka tandanya keberuntungan akan segera menghampirimu dan kondisi keuanganmu tidak akan mengecewakan. Sedangkan jika kamu melihat orang lain yang telanjang maka tandanya akan ada sesuatu yang sangat serius keluar dan terjadi di hidupmu. Namun jangan khawatir karena semuanya akan terselesaikan.

Jika kamu berjalan telanjang di jalan maka itu bertanda bahwa seseorang akan datang dan menyelamatkanmu dari kesulitan yang kamu hadapi. Namun jika kamu membuka pakaian dalam mimpimu maka artinya kamu akan mengalami kekecewaan besar dari orang yang sudah kamu anggap sebagai teman baik.

Secara umum arti mimpi telanjang adalah perasaan miskin, kurang perlindungan, cinta, dukungan, atau bahkan kebutuhan dasar. Merasa kekurangan hal-hal tersebut yang kemudian membuatmu merasa telanjang. Mimpi telanjang bisa juga menggambarkan sebagai kurangnya ide, sikap, pendapat dan keraguan.

(vio/vio)