Jawaban Deddy Corbuzier Usai Dikritik Remehkan Curhat Depresi Model Bali

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 02 Apr 2021 16:05 WIB
Deddy Corbuzier, Luna Maya dan juri Indonesias Next Top Model. Foto: Dok. Instagram @intm_nettv Deddy Corbuzier, Luna Maya dan juri Indonesia's Next Top Model. Foto: Dok. Instagram @intm_nettv
Jakarta -

Deddy Corbuzier menjawab kritikan yang ditujukan padanya karena dianggap meremehkan kesehatan mental finalis Indonesia's Next Top Model Danella Ilene. Ini kata deddy.

Deddy Corbuzier sendiri dalam ajang Indonesia's Next Top Model merupakan salah satu juri. Dia bersama sesama juri kontes model tersebut yaitu Luna Maya viral melalui cuplikan video di saat mereka mengomentari perkataan model asal Bali Danella Ilene. Dalam sesi penjurian itu Ilene mengaku memiliki masalah kesehatan mental.

"Aku pernah depresi dan aku udah melewati itu. Aku udah tahu siapa diri aku dan aku kayak lebih menghargai diri aku sekarang," kata model yang akrab disapa Ilene itu dalam cuplikan video Indonesia's Next Top Model yang viral di media sosial.

Model asal Bali itu kemudian menyampaikan akibat depresi yang dialaminya dia sampai mengalami eating disorder atau gangguan makan. Ilene sendiri awalnya juga tidak menyadari kalau dia mengalami gangguan makan.

Danella IleneDanella Ilene, finalis Indonesia's Next Top Model yang curhatnya soal depresi dikomentari Deddy Corbuzier dan Luna Maya. Foto: Dok. Instagram @danellailene

"At first aku nggak paham itu ternyata penyakit mental. Aku nggak sadar diagnosanya eating disorder. Pernah dua kali, pertama ingin makan terus, kedua jadi nggak mau makan apa-apa, tapi nggak sampai muntahin sesuatu," ujar Ilene mengungkapkan depresi yang pernah dialaminya.

Pengakuan Ilene ini kemudian ditanggapi Deddy Corbuzier dan Luna Maya sebagai juri Indonesia's Next Top Model. Deddy Corbuzier bingung kenapa Ilene bisa depresi.

"Kamu cantik, kamu model, tinggi, seksi iya, pintar iya. Kalau kamu depresi, kamu menghina tukang martabak yang jualan depan rumah saya," begitu kata pria yang populer sebagai YouTuber dan Podcaster itu.

"Serius? Aku suka banget makan, jadinya aku eating disorder kali ya," timpal Luna Maya.

Jawaban Deddy Corbuzier Soal Dianggap Sepelekan Depresi Danella Ilene

Melalui sebuah unggahan di Instagram, Deddy Corbuzier menyampaikan penjelasan terkait video cuplikan penjurian Indonesia's Next Top Model yang viral. Dalam penjelasannya, Deddy mengatakan bahwa video tersebut dipotong, tidak diampilkan utuh.

Pembawa acara Hitam Putih itu juga menyampaikan permintaan maafnya pada orang-orang yang memiliki masalah kesehatan mental dan depresi. Menurutnya karena video dirinya dan Luna Maya dipotong saat memberikan komentar pada Danella Ilen, orang-orang jadi tidak mengetahui bahwa mereka sebenarnya juga memberikan motivasi pada peserta Indonesia's Next Top Model yang tayang di Net TV.

[Gambas:Instagram]



Berikut penjelasan lengkap Deddy Corbuzier yang diunggahnya ke Instagram @mastercorbuzier pada Kamis (1/4/2021):

Yang dari kmrn ngomongin Soal mental health.. Kan ada yg tau telp saya... Mbok ya di tanya ke saya nya... Bukan nyebarin potongan Video 🙄
Tak jawab ya..
1. maaf kalau menyinggung teman-teman dgn mental health atau depresi.
2. Itu video kok dipotong disana? Motivasi nya kok ga ada ya yang saya ngomong panjang lebar... KOK DI POTONG?
3. Itu studio kosong orang.. Kok ada suara ketawa penonton menertawakan omongan dan peserta... Siapa dong yg masukin efek ketawa lagi ngomong serius... Silahkan mikir
4. Ini penjurian MODEL yg tugas MODEL adalah jaga badan... Harus langsing dll dan di nilai.. Jadi kalau complain ttg badan dan makan.... Ya mmg hrs di sikat.. Kecuali lagi kontes cerdas cermat.
5. Intinya kalau ga di potong tuh video.. Saat ini banyak org susah, nah Kalian yg di beri anugerah harus tau rasa bersyukur.. Krn salah satu cara melawan depresi ADALAH mensyukuri pemberian Allah ke diri kita... That's one way to fight Ur depression. Duh PERCAYA DEH... TEMEN TEMEN DISINI MASA PANDEMI INI BUANYAAK YG DEPRESI.. kalau kalian survive.. Bersyukur. Jangan selalu liat atas.. Liat bawah sekali kali..
6. Emang Luna Maya kurang depresi apa dulu... Instead of complaining.. She is fighting it.. That's the point.
Last but not least... Tanya Model nya deh kejadian full nya gimana.. Asli nya gimana.. Sblm jadi potongan editan..
Oh and dr kmrn gw ga ngomong.. Krn.. Negara kita lagi banyak kekacauan yg lebih memerlukan energi kita.
#nkrihargamati
Untung nya... My followers... Are smart. 👊

Kritik untuk Deddy Corbuzier dan Luna Maya dari beberapa artis...KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Self Quarantine, Olahraga Pakai Alat Rumah Tangga Saja!"
[Gambas:Video 20detik]