10 Perjalanan Karier Cha Eun Woo, 'Face Genius' yang Berulang Tahun ke-24

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 30 Mar 2021 14:30 WIB
pemain True Beauty Foto: dok. Fantagio
Jakarta -

Penggemar drama Korea True Beauty pasti sudah tak asing dengan sosok Cha Eun Woo. Tepat hari ini tanggal 30 Maret adalah hari ulang tahun pemeran Lee Su Ho, yang dipasangkan dengan Moon Ga Young ini. Seperti apa perjalanan karier Cha Eun Woo?

Cha Eun Woo semakin populer sejak membintangi drama Korea True Beauty. Pemilik akun Instagram eunwo.o_c ini semula memiliki 10 juta pengikut, dan kini telah diikuti 18,8 juta akun Instagram.

Artis Korea berumur 24 tahun ini pun dikenal dengan paras tampannya. Cha Eun Woo dijuluki 'face genius' karena memiliki simetri dan fitur wajah yang sempurna.

Namun, sebelum dikenal sebagai bintang True Beauty, Cha Eun Woo lebih dulu mengawali kariernya sebagai idol KPop. Ia merupakan vokalis dan visual grup ASTRO, yang berada di bawah naungan Fantagio Entertainment.

Punya jam terbang padat, Cha Eun Woo termasuk artis Fantagio Entertainment dengan penghasilan terbanyak. Sejak tahun 2018 hingga 2020, ia menghasilkan 6,548 miliar won atau sekitar Rp 82,5 miliar.

Seperti apa jejak Cha Eun Woo di industri hiburan Korea? Simak perjalanan karier Cha Eun Woo, bintang True Beauty yang tengah berulang tahun.

1. Cha Eun Woo lahir pada 30 Maret 1997 dengan nama Lee Dong Min. Ia mulai menggunakan nama Cha Eun Woo sejak membintangi web drama To Be Continued pada 2015.

pemain True BeautyCha Eun Woo, member grup ASTRO Foto: dok. Fantagio

2. Artis Korea ini memulai debut aktingnya lewat film My Brilliant Life, yang dibintangi Song Hye Kyo. Dalam selang waktu dua tahun, ia pun debut sebagai member grup ASTRO pada 2016.

ASTROGrup KPop ASTRO Foto: (dok. Fantagio)

3. Cha Eun Woo telah mencuri perhatian sejak debut karena paras tampannya. Ia didapuk sebagai MC acara musik Show! Music Core bersama Kim Sae Ron dan Lee Soo Min selama dua tahun.

Cha Eun WooCha Eun Woo Foto: Instagram

4. Tawaran demi tawaran pun membanjiri Cha Eun Woo. Ia membintangi drama Korea My Romantic Some Recipe di tahun debutnya, diikuti dengan drakor Hit The Top dan Sweet Revenge.

Cha Eun WooCha Eun Woo Foto: Instagram

5. Pada 2018, Cha Eun Woo dilirik menjadi pemain web drama Top Management. Ia pun mendapat peran utamanya dalam drakor Gangnam Beauty sebagai anak kuliahan yang populer.

Cha Eun WooCha Eun Woo dalam drakor Gangnam Beauty Foto: Pinterest

6. Peran Cha Eun Woo yang tak kalah ikonik ialah saat menjadi Pangeran Yi Rim dalam drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung. Ia dipasangkan oleh artis senior Shin Se Kyung dan memenangkan Best Couple Award.

Cha Eun Woo Kebiasaan Aneh, Terobsesi Lubang HidungCha Eun Woo dalam drakor Rookie Historian Goo Hae Ryung Foto: Instagram

7. Pada 2019, Cha Eun Woo pun menghelat fan meeting pertamanya 'Just One 10 Minute'. Ia mendatangi para penggemar di Asia, mulai dari Hong Kong, Bangkok, Manila, Kuala Lumpur, hingga Taipei.

Cha Eun WooCha Eun Woo Foto: Instagram

8. Cha Eun Woo mulai merambah dunia variety show Korea, sebagai member tetap acara Handsome Tigers. Ia pun memamerkan bakatnya bermain basket yang dipelajari saat sekolah.

Cha Eun WooCha Eun Woo Foto: Instagram

9. Tahun 2020 menandai jam terbang padat Cha Eun Woo. Ia menjadi member tetap acara Master in The House, membintangi drakor True Beauty, dan menjadi MC untuk sejumlah acara TV.

Cha Eun WooCha Eun Woo Foto: Instagram

10. Cha Eun Woo akan fokus dengan comeback grup ASTRO tahun ini. Ia bahkan mengubah penampilan dengan rambut berwarna silver, untuk promosi album 'All Yours' yang akan rilis Senin (5/4/2021) mendatang.

Cha Eun WooCha Eun Woo dengan rambut berwarna silver Foto: Instagram


Simak Video "Koleksi Yeezy QNTM Amber Tint Dijual Rp 4,3 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)