Sebut Anya Geraldine, Ini 5 Fakta Grup KPop WayV yang Bikin Heboh Fans

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 25 Mar 2021 13:20 WIB
WayV Foto: NYLON.
Jakarta -

Anya Geraldine sukses bikin para penggemar WayV asal Indonesia histeris. Pasalnya, nama selebgram cantik itu disebutkan oleh grup jebolan SM Entertainment pada Rabu (24/3/2021) kemarin.

Nama 'Anya' sontak menjadi trending topic Twitter karena hangat diperbincangkan penggemar WayV. Anya Geraldine bahkan menempati trending topic kategori KPop selama penayangan acara Insert Fashion Award 2021.

Melihat namanya trending, Anya Geraldine menanyakan alasannya di akun Twitter pribadi (@Anyaselalubenar). "karena ini maksudnya ges?" tulis Anya, yang mengunggah video WayV menyebutkan namanya.

Rasa penasarannya pun terjawab, ia kembali mengunggah video yang membuat namanya hangat diperbincangkan. "ternyata krn disebut wayv. kirain knp, kalian sll heboh," tulis Anya Geraldine di Instagram Story (@anyageraldine).

Sementara itu, WayV merupakan sub unit NCT yang berfokus di pasar Cina. Grup yang beranggotakan tujuh member itu menjadi tamu spesial acara Insert Fashion Award 2021 yang ditayangkan di Trans TV.

Berikut 5 fakta grup WayV yang bikin penggemar heboh, karena menyebut nama Anya Geraldine:

1. WayV Bacakan Nama Anya Geraldine di IFA 2021

Dalam acara Insert Fashion Award 2021, WayV membawakan lagu Kick Back yang baru saja dirilis bersamaan dengan mini album 'Kick Back', Rabu (10/3/2021) kemarin.

Selama penayangan IFA 2021, para penggemar WayV pun menyerukan tagar #WayVonIFA2021 hingga menjadi trending topic Twitter. Namun, histeria WayZenNi (sebutan penggemar WayV) 'pecah' saat idolanya membacakan pemenang nominasi Fashionable Youth.

foto WayVWayV Bacakan Nama Anya Geraldine Foto: dok Twitter Anyaselalubenar

"Penasaran siapa pemenang Fashionable Youth?" tanya Xiaojun WayV.

"Dan inilah pemenang untuk kategori Fashionable Youth di Insert Fashion Award 2021," ujar Ten WayV.

Para member WayV kemudian membuat suara drum roll, membuat penonton penasaran. Tak lama, Yangyang WayV pun menyebutkan nama Anya Geraldine dengan kencang.

"Congratulations! (Selamat!)" seru para member WayV, kepada Anya Geraldine.

2. Grup WayV Beranggotakan Member Multinasional

WayV merupakan sub unit keempat dari grup NCT, yang berada di bawah naungan sub label SM Entertainment, yaitu Label V. Grup ini terdiri dari tujuh orang member yaitu Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang.

WayVWayV, Grup Jebolan SM Entertainment Foto: WayV, boyband SM Entertainment.

Menariknya, member WayV berasal dari sejumlah negara di Asia. Kun dan Ten WayV diketahui lahir dan besar di Thailand. Winwin, Xiaojun, Lucas, Hendery dari Cina. Sementara, Yangyang WayV berasal dari Taiwan.

3. Empat Member WayV Debut Duluan

Sebelum debut, empat member WayV menjadi bagian dari tim pelatihan SM Rookies. Ten WayV menjadi member pertama yang debut dalam unit NCT U pada 2016. Kemudian disusul oleh Winwin yang debut bersama unit NCT 127.

Kun WayV pun mulai diperkenalkan dan bergabung dalam project NCT 2018. Bersamaan dengan Lucas, yang diperkenalkan sebagai member baru unit NCT U.

4. Tiga Member WayV Debut Perdana

Pada Juni 2018, penggemar NCT dibuat gempar saat SM Entertainment memperkenalkan tiga trainee baru. Xiaojun, Hendery, dan Yangyang pun resmi menjadi bagian dari SM Rookies.

WayVHendery, Yangyang, dan Xiaojun WayV Foto: SM Entertainment

Pihak SM Entertainment kemudian mengumumkan rencananya untuk mendebutkan grup baru. Ketujuh member pun disatukan dalam formasi grup WayV dan memulai debut pada Januari 2019.


5. Lucas WayV Jadi Bintang Iklan Indonesia

Meski baru memulai debut, WayV sukses mencuri perhatian penggemar KPop. Salah seorang member WayV bahkan dipilih sebagai bintang iklan produk Indonesia pada Juli 2019.

Lucas WayV sukses menjadi bintang iklan kopi Neo Coffee Moccachino. Pemilik nama asli Lucas Wong ini pun mencuri perhatian dengan kalimat Bahasa Indonesia yang diucapkannya dalam iklan.

foto WayVLucas WayV, bintang iklan Neo Coffee Foto: dok YouTube NEO Coffee

Neo Coffee pun mengeluarkan lima photocard Lucas WayV dalam kemasan limited edition. Belakangan, photocard tersebut menjadi incaran penggemar internasional dan dijual dengan harga fantastis."Hai ini Lucas," "Gue bosen yang biasa," dan "Cobain kuy."



Simak Video "Deretan Selebriti yang Jadi Pencinta Kucing"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)