7 Fakta Menarik Kim Hyun Soo, Pemeran Bae Rona Meninggal di The Penthouse 2

Lukita Wardani - wolipop Jumat, 19 Mar 2021 09:00 WIB
Kim Hyun Soo Kim Hyun Soo pemeran Bae Rona dalam The Penthouse 2. Foto: dok. SBS
Jakarta -

Kim Hyun Soo pemeran Bae Rona di The Penthouse 2 menarik perhatian penonton drama Korea SBS tersebut. Apalagi dalam episode terkini The Penthouse 2, dia didorong oleh Ha Eun Byeol hingga keluar darah dari kepalanya dan berakhir meninggal dunia.

Sejak awal penayangan The Penthouse: War In Life, sosok Kim Hyun Soo sudah menarik atensi dengan aktingnya sebagai siswa yang piawai menyanyi opera. Sosok yang diperankannya yaitu Bae Rona di satu sisi membuat penonton kasihan, namun di sisi lain juga bikin geram karena sikap egoisnya pada sang ibu Oh Yoon Hee (pemain Eugene).

Kini Bae Rona yang dimainkan Kim Hyun Soo sudah meninggal, penonton masih tak yakin apakah sang aktris benar-benar akan menghilang dari The Penthouse. Apalagi setelah The Penthouse 2 berakhir, SBS akan melanjutkan ke The Penthouse season 3.

Kim Hyun Soo termasuk salah satu bintang The Penthouse terpopuler. Namanya sering disebut di media sosial dan menduduki peringkat pertama pemain muda The Penthouse yang namanya paling sering dibicarakan berdasarkan survei dari Good Data Corporation.

Berikut fakta-fakta menarik Kim Hyun Soo:

Kim Hyun SooKim Hyun Soo Foto: Dok. SBS


1. Kim Hyun Soo sudah berkarier di dunia entertainment sejak masih kecil. Ia memulai kariernya sebagai model cilik. Debutnya sebagai artis ditandai saat membintangi film Silenced pada 2011. Ia berperan sebagai siswa tunarungu yang mendapatkan pelecehan.

Kim Hyun SooKim Hyun Soo Foto: dok. Istimewa

2. Berkat aktingnya dalam film Silenced, Kim Hyun Soo berhasil masuk dalam nominasi sebagai aktris pendukung terbaik pada Grand Bell Awards ke-49.

Kim Hyun SooKim Hyun Soo Foto: Dok. SBS

3. Kim Hyun Soo mulai membintangi beberapa drama dan film Korea dengan peran protagonis wanita versi saat muda. Ia pernah membintangi Deep Rooted Tree, Bridal Mask dan My Love from the Star.

Kim Hyun SooKim Hyun Soo Foto: Dok. SBS

4. Aktris kelahiran 23 Juni tahun 2000 ini pada 2016 sempat berakting bersama Kim Hye-soo dalam film drama Familyhood sebagai seorang gadis sekolah menengah yang terjebak dalam dunia gelap hingga ia hamil di usia remaja.

Kim Hyun SooKim Hyun Soo Foto: Dok. SBS

5. Seiring kiprahnya di dunia akting, Kim Hyun Soo mendapatkan puncak kariernya saat membintangi drama korea The Penthouse 1 dan The Penthouse 2. Dia berperan sebagai Bae Rona, seorang remaja yang piawai menyanyi sopran. Dia sering mendapatkan bullying dari para penghuni Hera Palace.

Kim Hyun SooKim Hyun Soo dalam The Penthouse 2. Foto: Dok. SBS

6. Dalam sebuah wawancara dengan news outlet HeraldPOP Korea, Kim Hyun Soo memuji lawan mainnya di The Penthouse 1 dan 2 yaitu Eugene yang menjadi ibunya. Menurutnya Eugene adalah orang yang bisa membuat suasana nyaman. Di Awal syuting Eugene menjadi orang pertama yang mendekati dirinya. Keduanya pun dapat menampilkan chemistry ibu-anak yang sebenarnya.

Kim Hyun SooKim Hyun Soo dan Eugene dalam drama Korea The Penthouse Foto: Dok. SBS

7. Menanggapi tentang popularitas yang didapatnya saat ini, Kim Hyun Soo mengatakan hal tersebut sama sekali bukan harapan utamanya. Menurutnya ia bukanlah sosok utama dalam drama tersebut, adegannya pun tidak sebanyak lainnya namun ketika perannya diterima oleh penonton ia merasa bersyukur dan kaget pastinya.

(eny/eny)