Alasan 5 Penyanyi Absen Grammy 2021, Ada yang Baru Sembuh Kecanduan Alkohol

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 15 Mar 2021 08:43 WIB
Beyonce Foto: Instagram @beyonce
Jakarta -

Ajang penghargaan musik Grammy 2021 tetap berlangsung meski pandemi Corona masih menjadi kekhawatiran. Sejumlah bintang pun terlihat menghadiri pagelaran, mulai dari Dua Lipa hingga BTS. Sayangnya beberapa artis memilih untuk absen dari Grammy ke-63 karena berbagai alasan. Ada Lady Gaga yang sedang syuting film hingga The Weekend yang protes karena tidak dinominasikan.

Lady Gaga

Lady Gaga performs the National Anthem as President-elect Joe Biden applauds during the 59th Presidential Inauguration at the U.S. Capitol in Washington, Wednesday, Jan. 20, 2021. (AP Photo/Andrew Harnik)Lady Gaga performs the National Anthem as President-elect Joe Biden applauds during the 59th Presidential Inauguration at the U.S. Capitol in Washington, Wednesday, Jan. 20, 2021. (AP Photo/Andrew Harnik) Foto: AP Photo/Patrick Semansky, Pool

Kehadiran Lady Gaga selalu ditunggu para penggemar dan penonton. Sayangnya penampilan 'gila' Lady Gaga tidak terlihat dalam Grammy tahun ini karena kini sedang syuting film House of Gucci. Di Twitter-nya, wanita 34 tahun tersebut mengatakan bahwa ia merasa terhormat sudah dinominasikan. Meski tidak datang, lagunya, Rain On Me, bersama Ariana Grande memenangkan Best Pop Duo/Group Performance.

Justin Bieber

Justin BieberJustin Bieber Foto: Justin Bieber

Justin dikenal punya sejarah yang rumit dengan ajang penghargaan. Untuk Grammy 2021, ia pun memilih untuk tidak datang meski dinominasikan untuk empat kategori. Hal itu tampaknya adalah buntut dari protes bahwa albumnya dinominasikan dalam kategori pop dari pada R&B. "Changes adalah album R&B. Tidak dikenali sebagai album R&B sangat aneh untukku," katanya.

Beyonce

BeyonceBeyonce Foto: Instagram/@beyonce

Sebagai penyanyi wanita yang paling banyak dinominasikan, Beyonce juga tidak hadir di Grammy kali ini meski juga memenangkan penghargaan bersama anaknya, Blue Ivy. Diketahui jika sang suami, Jay-Z, sebelumnya memboikot ajang tersebut. Blue Ivy sendiri menjadi orang termuda yang pernah memenangkan Grammy.

Fiona Apple

[Gambas:Instagram]



Penyanyi dan penulis lagu Fiona Apple memenangkan penghargaan dalam kategori rock dan alternative music. Tapi sayangnya ia tidak bisa datang untuk menerima piala karena baru sembuh dari kencanduan alkohol. "Aku tidak akan hadir di Grammy. Bukan karena aku protes walaupun aku punya masalah dengan Grammy. Aku hanya tidak ingin ada di televisi nasional. Aku tidak ingin itu. Aku ingin tetap sadar dan aku tidak bisa jika harus sadar. Rasanya tidak aman jika aku terekspos, diawasi, dan dibandingkan orang," katanya di Instagram.

The Weeknd

The Weeknd performs performs during halftime of the NFL Super Bowl 55 football game between the Kansas City Chiefs and Tampa Bay Buccaneers, Sunday, Feb. 7, 2021, in Tampa, Fla. (AP Photo/Mark LoMoglio)The Weeknd performs performs during halftime of the NFL Super Bowl 55 football game between the Kansas City Chiefs and Tampa Bay Buccaneers, Sunday, Feb. 7, 2021, in Tampa, Fla. (AP Photo/Mark LoMoglio) Foto: AP/Mark LoMoglio

The Weeknd juga melakukan protes karena lagunya tidak banyak dinominasikan tahun ini. Ia merasa 'ditendang' dan bingung. "Kami melakukannya dengan benar. Aku bukan orang yang sombong. Aku tidak arogan. (Tapi) orang-orang bilang aku akan dinominasikan. Dunia bilang padaku. Ini saatnya, ini adalah tahunmu," kata pemilik nama asli Abel Tesfaye itu.

(ami/ami)