Drakor Mouse Mulai Tayang, Lee Seung Gi Ungkap Kisah Tak Terduga

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 04 Mar 2021 17:35 WIB
Pemain Drama Korea Mousem, Lee Seung Gi Lee Seung Gi, pemain drama Korea Mouse. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Mouse yang dibintangi Lee Seung Gi meraih rating tinggi di Korea. Dilansir dari Nielsen Korea, penayangan episode pertamanya Rabu (3/3/2021) kemarin meraih rating sebesar 4,9 persen. Para pemain drakor Mouse pun membagikan ceritanya lewat konferensi pers.

Seperti Vagabond, drama Korea Mouse bergenre thriller dan menampilkan aksi Lee Seung Gi. Drakor ini menandai comeback-nya sebagai aktor, sejak absen selama satu tahun terakhir.

Drama Korea Mouse mengisahkan kehidupan Jung Ba Reum (pemain Lee Seung Gi), seorang polisi muda yang taat dan jujur. Hidupnya berubah saat harus berhadapan dengan pembunuh psikopat dan bekerja sama dengan detektif Go Mu Chi (pemain Lee Hee Joon).

Drakor yang diberi rating 19+ ini diadaptasi dari kasus pembunuhan Sekolah Dasar Incheon pada 2017. Dengan jumlah 20 episode, drama Korea Mouse tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 22.30 KST di tvN.


Berikut cerita dan pengakuan empat pemain drama Korea Mouse, salah satunya dari Lee Seung Gi:

Memasuki bulan Maret 2021, sejumlah drama Korea terbaru segera tayang. Penggemar drama Korea disuguhkan berbagai genre, mulai dari komedi hingga thriller. Penasaran daftar drakor tayang Maret 2021?Drama Korea Mouse. Foto: dok. tvN

1. Lee Seung Gi Kaget Baca Skrip Drakor Mouse

Pada Rabu (3/3/2021) kemarin, para pemain dan sutradara mengadakan konferensi pers bertepatan dengan penayangan perdana drama Korea Mouse. Mereka adalah Lee Seung Gi, Park Joo Hyun, Kyung Soo Jin, dan sutradara Choi Joon Bae.

Lee Seung Gi sebagai pemeran utama mengaku kaget saat pertama kali membaca skrip drama Korea Mouse. "Ketika aku menerima naskahnya, (naskah) itu mengejutkan. Aku dapat mengatakan naskah itu memiliki pengaruh yang kuat, dan terlihat berbeda dari project sebelumnya di luar sana," ungkap pemeran polisi ini.

Lee Seung Gi menyebut skrip drama Korea Mouse punya feel yang kuat dan 'gelap'. Aktor Korea ini memilih Mouse karena penyampaian ceritanya berbeda dari sejumlah drakor yang pernah dibintanginya.

Pemain Drama Korea Mousem, Lee Seung GiPemain Drama Korea Mousem, Lee Seung Gi Foto: dok. tvN

2. Para Pemain Memuji Skrip Drakor Mouse

Tak hanya Lee Seung Gi, pemain lainnya juga memuji skrip drama Korea Mouse yang diadaptasi dari kasus pembunuhan SD Incheon. Dalam sebuah wawancara sang penulis skrip, Choi Ran mengungkap ingin membuat para pembunuh merenungkan tindakannya.

Aktor Lee Hee Joon menyebut skrip drama Korea Mouse sangat bagus dan rinci. Ia berperan sebagai Go Mu Chi, detektif yang bekerja sama dengan Lee Seung Gi untuk memburu para pembunuh.

Park Joo Hyun berperan sebagai Oh Bong Yi, siswi SMA yang belajar bela diri karena sebuah insiden. Ia mengaku tak dapat berhenti membaca skrip drakor Mouse karena ketegangan ceritanya.

"Ketika aku pertama kali mendapatkan skripnya, aku tidak bisa berhenti membacanya. Aku ingat aku terus membacanya sambil duduk. (Naskah) itu punya 'kecepatan' dan ketegangan, dan aku senang jika kami melakukan akting dengan baik, maka aku bisa menjadi bagian dari drama hebat yang sedang dibuat di Korea," ujar aktris yang populer di drakor Extracurricular itu.

Sementara itu, Kyung Soo Jin berperan sebagai Cho Hong Joo, sutradara program televisi yang sering bolak-balik kantor polisi. Saat membaca skrip drakor Mouse, bintang Weightlifting Fairy Kim Bok Joo itu langsung tertarik dengan karakternya.

3. Lee Hee Joon Bintangi Drakor Mouse Karena Lee Seung Gi

Dalam konferensi pers drakor Mouse, Lee Seung Gi dan Lee Hee Joon juga membicarakan chemistry mereka. "Chemistry kami sangat bagus dalam drama tapi aku pikir chemistry kami di kehidupan nyata jauh lebih baik," ujar Lee Seung Gi.

Lee Seung Gi menyebut karakter Go Mu Chi di drakor Mouse 'hidup' karena diperankan Lee Hee Joon. Sementara itu, Lee Hee Joon menyebut proses syuting drakor Mouse menyenangkan karena lawan mainnya itu memiliki kepribadian yang baik.

"Ketika aku pertama kali menerima naskahnya, aku menolak peran itu karena itu sangat sulit, tetapi aku memutuskan untuk berpartisipasi ketika aku mendengar Lee Seung Gi mengatakan bahwa dia tidak akan melakukannya kecuali aku mengambil bagian," ungkap bintang drakor Mistress itu.

Pemain Drama Korea Mouse, Lee Seung Gi dan Park Joo HyunPemain Drama Korea Mouse, Lee Seung Gi dan Park Joo Hyun Foto: dok. tvN

4. Lee Seung Gi Setuju Drakor Mouse Diberi Rating 19+

Lee Seung Gi 'bersyukur' saat tahu episode pertama drama Korea Mouse diberi rating 19+. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar pesan dalam alur cerita dapat tersampaikan. Drakor Mouse merupakan project pertamanya yang diberi rating 19+.

"Aku khawatir jika ada hal-hal yang dihapus untuk menyesuaikan rating dan menjadi 15+, maka drama akan berbeda dari alasan kami memilih untuk membintangi drakor ini," ujar mantan Yoona Girls Generation ini.



Simak Video "Gemas! Ada 'Micky Mouse' di Catwalk Jakarta Fashion Week 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/eny)