5 Fakta Sinetron Ikatan Cinta, Gaya Amanda Manopo Sampai Akting Arya Saloka

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 04 Mar 2021 16:13 WIB
amanda manopo dan arya saloka Foto: Instagram
Jakarta -

Ikatan Cinta bisa dibilang sebagai sinetron fenomenal. Sinetron ini memiliki banyak penggemar karena ceritanya yang sukses mengaduk-aduk perasaan penonton.

Tayang sejak Oktober 2020, sinetron yang dibintangi Amanda Manopo hingga Arya Saloka itu ratingnya pun terus menanjak. Inilah fakta menarik tentang sinetron Ikatan Cinta, mulai dari gaya Amanda Manopo yang sering jadi viral sampai akting Arya Saloka yang bikin gemas dan baper emak-emak.

1. Gaya Modis Amanda Manopo di Sinetron Ikatan Cinta


Amanda Manopo yang berperan sebagai Andin di sinetron Ikatan Cinta selalu tampil modis. Hampir setiap gaya Amanda di Ikatan cinta selalu disorot, bahkan ada sejumlah gaya aktris 21 tahun yang jadi viral.

Amanda ManopoAmanda Manopo Foto: dok instagram

Amanda Manopo yang pernah tampil menggunakan karet gelang di lengannya pernah jadi viral. Dalam unggahan yang di-repost oleh akun Instagram @aryasaloka.fansss, disebut bahwa Andin lupa mencopot karet gelangnya.

"Ini Andin abis makan nasi padang kali ya ampe lupa karet gelangnya dicopot," seloroh netizen.

2. Akting Arya Saloka yang Bikin Kesal Sekaligus Baper


Selain gaya bintang utamanya yang selalu modis, akting para pemain Ikatan Cinta pun sangat meyakinkan yang membuat penonton ikut terhanyut. Lawan main Amanda Manopo, Arya Saloka yang berperan sebagai Aldebaran misalnya yang sukses bikin penonton kesal sekaligus baper. Aldebaran digambarkan sebagai sosok suami yang dingin karena misi balas dendamnya terhadap Andin. Namun diam-diam ia jatuh cinta terhadap Andin. Di tengah sikap juteknya terhadap Andin, namun Aldebaran memberikan perhatian yang sangat besar terhadap istrinya itu.

Ada lagi tokoh Elsa yang diperankan oleh Glenca Chysara. Glenca sukses memerankan sosok antagonis yang tidak habis-habisnya mengganggu Andin yang merupakan sang kakak di sinetron Ikatan Cinta. Ada lagi tokoh bernama Kiki yang diperankan oleh Ayya Renita yang menyeimbangkan drama di sinetron Ikatan Cinta. Berperan sebagai ART, Kiki merupakan sosok yang ceria dan lucu.

amanda manopo dan arya salokaAmanda Manopo dan Arya Saloka Foto: Instagram

3. Sinetron Ikatan Cinta Dapat Rating Tertinggi


Sinetron Ikatan Cinta yang tayang perdana pada 19 Oktober 2020 itu sukses jadi sinetron yang memiliki banyak penonton hingga mendapatkan rating tertinggi. Catatan pada 25 Januari, sinetron tersebut meraih rating 14,1 dan audience share 48,3. Angka tersebut lebih tinggi dibanding sinetron Cinta Fitri yang mendapat rating 12,6 dan share 39,2. Ikatan Cinta pun dinobatkan sebagai sinetron dengan rating tertinggi di Indonesia selama 15 tahun terakhir.

4. Ibu-ibu Sering Adakan Nonton Bareng Ikatan Cinta


Sinetron Ikatan Cinta sukses bikin baper ibu-ibu. Beberapa kali sejumlah ibu-ibu mengadakan nonton bareng (nobar) Ikatan Cinta. Terbawa emosi, bahkan banyak ibu-ibu yang menangis karena iba dengan Andin, hingga memukul televisi karena geram dengan ulah Elsa.

5. Soundtrack Sinetron Ikatan Cinta yang Ikut Populer


Dari sinetron Ikatan Cinta, soundtrack-nya pun ikut populer. Lagu berjudul Tanpa Batas Waktu yang diciptakan oleh Ade Govinda juga ikut sukses dan digaungkan oleh banyak orang. Faktanya, Ade menulis lagu romantis tersebut hanya dalam hitungan menit.

"Bikin lagu itu sekitar 20 menit," kata Ade Govinda dalam kanal YouTube Rossa.



Simak Video "Menengok Rumah Pecatur Irene Sukandar yang Luasnya 3 Ribu Meter"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)