3 Hal Menarik Serial Ginny & Georgia yang Bikin Taylor Swift Kesal

Hestianingsih - wolipop Rabu, 03 Mar 2021 14:33 WIB
Serial Ginny & Georgia Serial Ginny & Georgia. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Ginny & Georgia, serial terbaru Netflix jadi perbincangan hangat dalam sepekan ini. Drama tentang hubungan ibu dan anak yang tayang pada 24 Februari 2021 tersebut memicu kontroversi khususnya di kalangan penggemar Taylor Swift, termasuk sang penyanyi sendiri.

Berawal dari ramainya pembahasan di Twitter soal salah satu adegan di episode terakhir Ginny & Georgia. Dalam adegan tersebut, Georgia, sang ibu (Brianne Howey) menanyakan status hubungan asmara terbaru putrinya yang bernama Ginny (Antonia Gentry). Sang anak yang masih remaja itu menjawabnya dengan menyoal kehidupan asmara Taylor Swift.

"Apa pedulimu? Kamu bahkan gonta-ganti pria lebih cepat daripada Taylor Swift," cetusnya.

Adegan dan dialog tersebut sontak banjir kritik di media sosial, terutam dari para fans Taylor Swift. Serial Ginny & Georgia dianggap seksis dan tak menghargai wanita. Tagar bertulisan #RespectTaylorSwift pun sempat jadi trending topic di Twitter.

1. Tanggapan Langsung dari Taylor Swift

BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 05: Taylor Swift attends the 77th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 05, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Jon Kopaloff/Getty Images)Taylor Swift. Foto: Jon Kopaloff/Getty Images

Taylor Swift ikut menanggapi dialog yang membawa-bawa namanya itu. Dia menilai dialog tersebut merupakan lelucon yang malas dan berbau seksisme.

"Hey Ginny & Georgia, tahun 2010 memanggil dan menginginkan guyonan malas, sangat seksis untuk kembali (ke masa itu). Bagaimana kalau kita berhenti merendahkan para wanita pekerja keras dengan menganggap lelucon murahan ini lucu," cuit Taylor Swift.

"Dan juga, @netflix setelah (film dokumenter) Miss Americana (yang tayang di Netflix) serial seperti ini tidak terlihat bagus untukmu," lanjutnya.

Seperti diketahui, Taylor Swift dikenal tidak suka jika kehidupan asmaranya dijadikan lelucon. Menurutnya yang seharusnya disoroti adalah prestasi dan karyanya. Bukan urusan dia sering berganti pasangan.

2. Sinopsis Ginny & Georgia

Serial Ginny & GeorgiaSerial Ginny & Georgia. Foto: dok. Netflix

Ginny & Georgia merupakan serial drama komedi yang mengisahkan kehidupan seorang ibu tunggal, Georgia, dengan putrinya Ginny. Serial dengan 10 episode ini berpusat pada tokohnya, Ginny Miller remaja 15 tahun yang pemarah dan canggung sekaligus merasa lebih dewasa dari sang ibu yang berusia 30 tahunan.

Ginny sendiri digambarkan sebagai remaja yang mencoba mencari jati diri karena terlahir dari ras campuran Kaukasia dan Africa. Ia mencoba menyesuaikan diri karena tinggal di kota yang sebagian besar penduduknya adalah orang kulit putih, namun keadaan sering kali membuat usahanya itu terasa sulit.

3. Serial Ginny & Georgia Kerap Dibandingkan dengan Gilmore Girls

Serial Ginny & GeorgiaSerial Ginny & Georgia. Foto: dok. Netflix
Serial Ginny & GeorgiaSerial Gilmore Girls. Foto: dok. The WB

Penonton Ginny & Georgia menilai serial ini punya kemiripan dengan Gilmore Girls. Kedua serial tersebut sama-sama menyoroti problematika kehidupan ibu tunggal yang tinggal bersama putrinya yang masih remaja.

"Mulai nonton serial terbaru Netflix #GinnyandGeorgia dan tayangannya sangat manis! Benar-benar mirip Gilmore Girls, tapi untuk tahun 2021," tulis netizen di Twitter.

"Baru sembilan menit nonton Ginny & Georgia dan aku tahu akan jadi acara bagus. Lucu, relatable, dan sangat bernuansa Gilmore Girls," komentar penonton lain.

"#GinnyAndGeorgia di Netflix mirip Gilmore Girls jika Lorelai (tokoh utama di Gilmore Girls) adalah seorang penipu ulung dan, ya, seperti pembunuh. Aku sangat menantikan season dua," cuit netizen lagi.

Gilmore Girls merupakan serial drama yang tayang pada Oktober 2000 hingga Mei 2007. Serial yang dibintangi Lauren Graham (Lorelai Gilmore) dan Alexis Bledel (Rory Gilmore) ini tayang sebanyak tujuh musim dan meraih rating 8,1 di IMDb.

(hst/hst)