Sinopsis Robin Hood (2018), Tayang Perdana di Bioskop Trans TV

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 27 Feb 2021 16:44 WIB
Robin Hood Film 'Robin Hood' (2018) (Foto: Dok. Summit Entertainment via IMDb)
Jakarta -

Film 'Robin Hood' akan menjadi sajian spesial di Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu (27/2/2021). Film keluaran 2018 ini tayang perdana di layar kaca Tanah Air, tepatnya pukul 21.30 WIB.

Untuk kesekian kalinya, kisah Robin Hood diangkat ke layar lebar. Untuk versi 2018 ini, sutradara Otto Bathurst yang menggarapnya.

'Robin Hood'menampilkan Taron Egerton dan Jamie Foxx sebagai bintang utamanya. Aktris Eve Hewson juga unjuk kebolehan.

Tidak ketinggalan aktor Jamie Dornan yang sebelumnya terkenal lewat film 'Fifty Shades of Grey'.

Sinopsis Robin Hood

Dilansir detikHOT, film ini menampilkan petualangan Robin Hood yang dikenal sebagai pahlawan bagi rakyat jelata.
Pria di balik sosok Robin Hood adalah Lord Robin of Loxley. Ia semestinya bisa hidup tenang bersama sang kekasih Marian.

Namun, dirinya direkrut untuk ambil bagian dalam pertempuran di momen Perang Salib ketiga. Empat tahun Robin meninggalkan tempat tinggalnya, dan ia menyaksikan hal-hal yang baginya tak adil dan berlebihan.

Ketika kembali ke Nottingham, Robin disambut oleh Friar Tuck, temannya selama ini. Friar terkejut atas kembalinya Robin, sebab Sherif yang merekrut Robin mengumumkan kepada penduduk Nottingham bahwa Robin sudah meninggal dalam pertempuran.

Hal itu dilakukan Sherif untuk merebut tanah dan kekayaan Robin untuk mendanai upaya perang atas perintah dari pimpinan gereja Kristen yang korup. Warga setempat pun diasingkan dan diminta bekerja di sebuah tambang batu terpencil.

Robin Hood Jamie Foxx dan Taron Egerton di film Robin Hood. (Foto: Dok. Summit Entertainment via IMDb)

Robin menyaksikan rakyat-rakyat biasa berencana untuk bangkit melawan pemerintah yang menindas dan mengeksploitasi mereka. Mengetahui hal tersebut, Robin pun mengambil langkah yang sama dengan mereka.

Ia pun melatih mereka memanah dan bertarung untuk mempersiapkan diri melakukan perlawanan. Tak sampai di situ, Robin juga mencuri kekayaan yang telah diperas Sheriff dari penduduk kota untuk diberikan kepada rakyat jelata.

Kehadiran Robin, diketahui Marian, kekasihnya yang dulu pernah tinggal bersama Robin. Marian yang kini, ternyata menjalin hubungan dengan Will Tillman calon pemimpin warga Nottingham.

Meski begitu Marian mendukung Robin. Keduanya kemudian menemukan bahwa perang adalah taktik gereja, yang juga mendanai pasukan Saracen, untuk mengalahkan raja dan mengklaim kekuatan total setelah kematiannya.

Kisah Robin Hood dalam film ini menampilkan kekecewaan yang dirasakan Will mengetahui Marian kembali pada Robin. Konflik emosi yang dirasakan Will kemudian menjadi garis besar kisah Robin Hood yang kemudian dicap dan dikenal sebagai seorang penjahat.

Menurut IMDb, produksi 'Robin Hood' memakan biaya hingga US$ 100 juta. Akan tetapi, penghasilan yang didapat hanya mencapai US$ 86 juta. Dari segi rating, film ini hanya mendapatkan skor 5.3 bintang dari IMDb.

Saksikan 'Robin Hood' di Bioskop Trans TV hari ini pada pukul 21.30 WIB.

(dtg/dtg)