10 Drama Korea Rating Tinggi Tentang Agen Rahasia

Lukita Wardani - wolipop Sabtu, 27 Feb 2021 10:38 WIB
adegan suzy dan lee seung gi di vagabond Vagabond, drama Korea rating tinggi tentang agen rahasia. Foto: Celltrion Entertainment
Jakarta -

Drama Korea sepertinya sudah menjadi candu bagi sebagian masyarakat. Apalagi drakor mampu menghadirkan berbagai genre yang menarik mulai dari tentang percintaan, kehidupan dokter hingga agen rahasia.

Drama Korea agen rahasia yang kadang diberi bumbu percintaan mampu menarik atensi penonton. Drakor tentang agen rahasia ini pun sukses meraih rating tinggi. Penasaran apa saja?

Berikut 10 drama Korea rating tinggi tentang agen rahasia:

1. Tell Me What You Saw (2020)

Tell Me What You Saw bercerita tentang seorang profiler genius (agen rahasia pembuat profil yang biasa membantu untuk memberikan kesimpulan atau gambaran tentang sifat-sifats pelaku kejahatan) bernama Oh Hyun Jae (pemain Jang Hyuk). Dalam drama Korea ini ada juga seorang gadis yang memiliki kemampuan memori tinggi hanya dengan melihat hal-hal yang disebut dengan Cha Soo Young.

Drama Korea Rating Tinggi Tentang Agen RahasiaTell Me What You Saw, Drama Korea Rating Tinggi Tentang Agen Rahasia Foto: Dok. Asian Wiki

Mereka bekerjasama untuk mengejar 'papermint candy' yang sudah tewas karena pembunuhan bertahun-tahun silam dan baru saja terjadi kembali pembunuhan misterius. Drama ini sukses membuat penonton penasaran bahkan bertanya-tanya siapa 'papermint candy' apakah ia masih hidup atau tidak.

2. Vagabond (2019)

Drama Korea Vagabond berkisah tentang kecelakaan pesawat misterius yang menewaskan 200 warga sipil termasuk keponakan Cha Dal Gun yang dibintangi oleh Lee Seung Gi. Sejak saat itu Cha Dal Gun bertekad untuk mencari tahu kebenaran di balik kecelakaan pesawat tersebut dengan melakukan penyeledikan yang membawanya ke jaringan korupsi yang rumit. Hidupnya tersebut membawanya bertemu dengan Go Hae Ri yang diperankan oleh Bae Suzy yang merupakan seorang agen rahasia untuk Badan Intelejen Nasional.

Selain memberikan ketegangan kepada penonton, drama ini juga membiarkan penonton berpikir dalam setiap episodenya. Lokasi syuting yang tidak hanya di Korea melainkan Protugal dan Maroko menambah daya tarik dari serial tersebut.

3. Less Than Evil (2018)

Drama Korea yang dibuat kembali dari serial TV Inggris berjudul Luther ini bercerita tentang seorang detektif bernama Tae Suk (pemain Shin Ha Kyun) yang sangat handal, mapan, dan berpengalaman dalam mengungkap juga menyelesaikan kasus yang ditanganinya. Namun kariernya sebagai detektif tidak berjalan dengan mulus karena ia tidak pernah memikirkan baik dan buruk dampaknya saat mengungkapkan kasus. Apapun dilakukannya demi mengungkapkan kasus dan diselesaikan.

Drama Korea Rating Tinggi Tentang Agen RahasiaLess Than Evil, Drama Korea Rating Tinggi Tentang Agen Rahasia Foto: Dok. Asian Wiki

Alur cerita yang tidak terduga membuat penonton semakin penasaran dan selalu menanti setiap episodenya. Karakter utamanya yang juga kuat semakin membuat penoton betah menonton drama korea ini.

4. Voice

Drama Korea rating tinggi tentang agen rahasia ini memiliki tiga season. Voice merupakan salah satu drama genre misteri terpopuler dengan ceritanya yang mencekam. Voice bercerita tentang kepala tim panggilan darurat 112 bernama Kwon Joo (pemain Lee Ha Na) yang memiliki kemampuan khusus, dirinya mampu mendengar suara yang tidak bisa didengar oleh telinga manusia biasa.

Kasus-kasus yang terdapat pada ketiga Voice series ini tidak membosankan dan membuat penonton penasaran karena pengambilan kasusnya berdasarkan fenomena yang terjadi saat ini.

5. Patner For Justice

Drama Korea Patner For Justice berfokus pada sosok seorang peneliti dan ilmuwan forensik yang berkumpul bersama untuk melacak orang jahat. Terdapat dua season dalam drama ini, season pertama tayang pada 2018 sedangkan season kedua tayang 2019.

Partner For Justice menceritakan tentang seorang ahli bedah forensik, beberapa adegan drakor ini mungkin akan membuat kalian mual saat menontonnya. Namun dengan kemasan cerita yang menarik, kamu pasti penasaran dengan ending dari drama ini.

6. Signal (2016)

Drama Korea rating tinggi tentang agen rahasia selanjutnya adalah Signal. Drakor ini terinspirasi dari kasus-kasus menarik yang pernah terjadi di Korea Selatan. Bercerita tentang seorang detektif, Park Hae Young, yang menemukan sebuah koper dari 15 tahun yang lalu. Cerita bermula ketika seorang petugas polisi bernama Park Hae Young tanpa sengaja menemukan walkie-talkie tua yang ternyata milik seorang polisi senior bernama Lee Jae Han.

Kemudian Hae Young mulai percaya bahwa entah bagaimana, dia dan Jae Han memang dapat berkomunikasi melalui ruang dan waktu melalui walkie-talkie lama ini. Bersama-sama, mereka berdua berusaha memecahkan kasus-kasus rumit.

7. Life On Mars (2018)

Life on Mars merupakan remake dari serial televisi Inggris tahun 2006-2007 dengan judul yang sama. Bercerita tentang seorang polisi bernama Hae Tae Joo (pemain Jung Kyoung-Ho). Drama ini menyuguhkan perjalanan waktu dan kasus pembunuhan berantai.

Drama Korea Rating Tinggi Tentang Agen RahasiaLife On Mars, Drama Korea Rating Tinggi Tentang Agen Rahasia Foto: Dok. Asian Wiki

Seorang detektif yang sedang bertugas mengalami kecelakaan dan masuk kembali ke kehidupan pada tahun 1988. Dia masih menjadi detektif di sebuah kantor polisi kecil di masa lalunya. Untuk kembali ke kehidupan nyata, dia harus menyelesaikan kasus selama periode itu hingga terselesaikan sepenuhnya.

8. Tunnel (2017)

Drama Korea rating tinggi tentang agen rahasia ini mengisahkan tentang seorang detektif yang mengalami perjalanan waktu. Sinopsis Tunnel, sang detektif terlempar ke masa depan hingga saat mengejar seorang pembunuh berantai pada tahun 1986 melalui sebuah terowongan. Untuk kembali ke masa lalu, detektif bernama Kwang Ho harus melalui terowongan tua yang sama dengan masa lalu dengan cara yang sama.

9. Criminal Minds (2017)

Drama Korea rating tinggi tentang agen rahasia ini diadaptasi dari serial televisi Amerika dengan judul yang sama. Criminal Minds menceritakan kehidupan anggota spesial dari departemen investigasi kriminal saat mereka mencoba mengungkap kasus.

Drama Korea Rating Tinggi Tentang Agen RahasiaCriminal Minds, Drama Korea Rating Tinggi Tentang Agen Rahasia Foto: Dok. Asian Wiki

Saat mengikuti kasus ini, kamu bukan hanya penasaran namun juga mendapatkan informasi baru. Serial ini menghadirkan jalan cerita yang menarik dan sangat detail. Ditambah dengan kecanggihan teknologi yang digunakan dalam menyelesaikan kasus-kasusnya. Pemain Criminal Minds di antaranya Lee Joong Gi, Moon Chae Won dan Lee Sun Bin.

10. Mad Dog (2017)

Drama Korea Mad Dog bercerita tentang tim investigasi yang dibentuk oleh mantan perwira polisi dan seorang hacker. Kecelakaan pesawat yang menewaskan istri dan anak mantan polisi ini adalah awal dari semua cerita.

Suatu ketika, perwira polisi tersebut bertemu dengan Kim Min-Joon yang ternyata adalah saudara laki-laki dari salah satu korban kecelakaan pesawat. Dari sana, Choi Kang-woo dan Kim Min-Joon memulai aksi bersama untuk menyelesaikan misi tim investigasi Mad Dog satu per satu.

Itulah 10 drama Korea rating tinggi tentang agen rahasia yang bisa masuk dalam daftar tontonan kamu di waktu luang. Selamat menonton.

(eny/eny)