Amanda Manopo Dapat Ancaman Pembunuhan, Ini 5 Faktanya

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 25 Feb 2021 14:00 WIB
Amanda Manopo Foto: dok. Instagram @amandamanopo
Jakarta -

Amanda Manopo tidak hanya memiliki banyak fans, ternyata ada juga yang membenci bintang sinetron Ikatan. Seperti baru-baru ini, Amanda mendapatkan ancaman pembunuhan dari haters-nya di media sosial.

Ancaman kematian yang diterimanya membuat Amanda Manopo ketakutan. aktris 21 tahun itu mengungkapkan di Instagram-nya bahwa ancaman tersebut bahkan sampai berpengaruh pada psikisnya. Inilah lima fakta ancaman pembunuhan yang diterima oleh Amanda Manopo:

1. Isu Amanda Manopo Putus dari Billy Syahputra


Awal mula Amanda Manopo mendapatkan ancaman pembunuhan setelah ia menyiratkan putus dari Billy Syahputra. Lewat Instagram Story-nya, Amanda menyebut bahwa tidak lagi memiliki status hubungan.

"Jujur sedang menjalani hari di mana ketakutan dan kecemasan terhadap seseorang. Di mana sudah tidak punya hubungan status," tulis Amanda Manopo di Instagram Story, Minggu (21/2/2021).

Amanda Manopo dan Billy SyahputraAmanda Manopo dan Billy Syahputra Foto: Instagram/@fdphotography

2. Amanda Manopo Mengaku Ketakutan


Dari kabar ancaman pembunuhan yang diterimanya, Amanda Manopo kemudian kembali curhat di Instagram storynya dan mengaku merasa ketakutan. "Berat sekali harus melakukan hal seperti ini. Sebenarnya aku nggak mau akan jadi seperti ini. Yang nantinya akan jadi konsumsi publik. Jujur sedang menjalani hari di mana ketakutan dan kecemasan terhadap seseorang," tulis Amanda Manopo.

3. Ancaman yang Diterima Amanda Manopo Juga Mengganggu Kondisi Psikis


Seperti dilansir dari detikHot, manager Amanda Manopo, Ricco Richardo mengungkapkan bahwa ancaman tersebut pun mengganggu psikisnya. Ia drop hingga membuat aktivitasnya sedikit bermasalah.

"Dengan komentar netizen yang buat Amanda jadi drop itu sangat disayangkan karena sangat mengganggu. Kasihan, Manda lagi berkarya jadi kalau ada statement yang nggak benar sangat mengganggu buat Manda," ujar manajer Amanda Manopo, Ricco Richardo, saat ditemui di kantor pengacara Razman Arif Nasution, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021).

Amanda ManopoAmanda Manopo Foto: dok. Instagram @amandamanopo

4. Ibu Amanda Manopo Sampai Menunjuk Pengacara


Ancaman yang sudah cukup mengganggu Amanda membuat ibunya Henny Manopo sampai menggandeng pengacara Razman Arif Nasution. Henny Manopo menggaet Razman untuk menjadi kuasa hukum tetap anaknya.

"Pada prinsipnya kami juga tidak nggak mau ke kuasa hukum. Tapi saya punya keluarga besar Manopo yang melihat semua tulisan-tulisan di Instagram. Jadi makanya mereka harus mengklarifikasi kan," kata Henny Manopo.

5. Pihak Amanda Manopo Meminta Netizen untuk Lebih Bijak dalam Berkomentar


Sang manager dan ibunda Amanda Manopo sangat menyayangkan tindakan netizen yang kurang bijak dalam berkomentar, sampai-sampai tidak segan memberikan ancaman.

"Memang nggak semua orang suka, pasti ada pro kontra. Kalau seandainya yang kontra seharusnya bijak jangan tulisan yang membuat anak kita ada rasa ketakutan. Dia kan bekerja, dia pemain. Saya berharap ke depannya jangan ada lagi lah ancaman tulisan yang menyudutkan dia. Karena orang luar kan nggak tahu, yang tahu keluarga anak kita gimana. Saya juga sebagai orang tua mau anak saya yang baik," ujar Henny Manopo.

Ditambahkan oleh sang manajer, Ricco Richardo, netizen jangan asal-asalan dalam menggunakan sosial media. "Buat netizen pergunakanlah sosmed yang bijak, yang baik, yang mendidik," tandas manager Amanda Manopo, Ricco Richardo.



Simak Video "Ada Squid Game di Dunia Nyata, Hadiahnya Rp 6,5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)