Heboh Skandal Bullying Melibatkan Atlet Voli Korea yang Sering Disebut 'Dewi'

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 13 Feb 2021 20:00 WIB
lee da yeong Foto: Instagram @davely___j
Jakarta -

Kembar yang dikenal sebagai dua atlet 'dewi' terlibatkan dalam kasus bullying yang menghebohkan publik Korea. Dalam laporan disebut jika kembar Lee Da Young dan Lee Jae Young merupakan pelaku penindasan saat sekolah. Menurut orang-orang yang menuduhnya, pemain voli profesional yang dikenal berparas cantik itu sering memaksa orang melakukan sesuatu hingga mencuri uang.

Atlet kembar Korea yang sering disebut sebagai dewi lapangan kembali jadi sorotan. Kali ini bukan karena pesona atau prestasinya tapi masa lalu mereka yang baru terungkap. Baru-baru ini muncul sejumlah tuduhan di internet bahwa mereka adalah pelaku bullying. Dikatakan jika wanita yang menudingnya mengalami penindasan selama 10 tahun sejak SD hingga SMP.

lee da yeonglee da yeong Foto: Instagram @davely___j

"Aku di-bully lebih dari 20 kali oleh orang ini. Aku dibilang 'jangan datang dekatku karena kamu bau kotor'. Aku dipukul di kepala dan wajahku ditahan (ke bawah). Itu bukan hanya aku tapi ada empat korban yang mengaku dan ada lebih banyak lagi. Aku ingin menerima permintaan maaf dari pelaku," tulisnya korban di sebuah forum internet.

Tak butuh banyak waktu untuk netizen mengetahui siapa pelakunya. Banyak netizen yang menyebut nama Lee Jae Young dan Lee Da Young dari HeungKuk Life beserta foto-foto mereka bersama korban saat sekolah.

lee da yeonglee da yeong Foto: Instagram @davely___j

Pemain voli cantik itu pun tak lama mengakui tuduhan-tuduhan itu lalu membuat permintaan maaf. Lee Da Young menulis jika ia memang telah melukai banyak orang dengan kelakuan kekanakannya di masa lalu. Tim yang menaungi atlet kembar itu sendiri telah merilis pernyataan bahwa mereka merefleksikan kesalahan mereka. Karena hal ini pula, penampilan keduanya di beberapa program televisi telah dihapus.

Skandal bullying ini semakin jadi perbincangan ketika seorang atlet lain jadi terlibat. Atlet voli berprestasi Kim Yeong Koung dituduh pernah melakukan perlakuan tidak menyenangkan kepada Lee Da Young. Lee Da Young sendiri beberapa kali mengunggah bukti-buktinya di Instagram. Hal ini cukup mengejutkan publik mengingat keduanya ada di satu tim.

"Apa kamu ingin ketika kamu mem-bully kami saat SMP? Bagaimana saat itu? Apa kamu pikir kamu bisa mengerti sekarang setelah tahu rasanya? Tapi apa, 'orang yang melakukan bullying mungkin bersenang-senang tapi orang-orang yang di-bully ingin mati'. Sekarang kamu tahu? Aku masih punya trauma dari ketika mau membuatku melakukan hal-hal ekstrem," tulis korban.

(ami/ami)