Viral Berkah Banjir, Pria Ini Temukan Ikan Cupang di Rumahnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 21 Feb 2021 13:00 WIB
Viral pria yang menemukan ikan cupang saat banjir. Foto: Dok. tangkap layar akun TikTok @thesquishyboy..
Bekasi -

Curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir di sejumlah wilayah, salah satunya di Bekasi, Jawa Barat. Warga pun ada yang panik karena rumahnya kebajiran cukup tinggi hingga membasahi perabotan. Namun di tengah kepanikkan banjir, ada pria yang malah beruntung menemukan ikan cupang di rumahnya.

Video itu diunggah oleh Apriliano Dewa Izmi lewat akun TikToknya @thesquishyboy. Dalam video itu ia sedang berjalan di genangan air dalam rumahnya. Tak sengaja ia menemukan ikan cupang cantik tersebut. Sontak video tersebut langsung viral di TikTok.

"Ini yang namanya berkah banjir hahaha. Yang cupang nya anyut dm ya 🤣 #fypシ #fyp #bekasi #MulaiDari100 #AyoDancePuzzles #banjir," tulis akun @thesquishyboy (21/2/2021).

@thesquishyboy

yang cupang nya anyut dm ya 🤣 ##fypシ ##fyp ##bekasi ##MulaiDari100 ##AyoDancePuzzles ##banjir

♬ Dominique Koplo - yofve squidward

Hingga Minggu (21/2/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,9 juta Views, mendapat 136 ribu Likes dan 1.191 komentar. Warganet ada yang mengatakan jika memperkirakan harga ikan cupang tersebut hingga salfok dengan air banjir di rumah Apriliano yang jernih.

"Sama gua dapet berkah dari banjir. gua di Kalsel setelah banjir banyak bibit ikan lele di samping rumah Alhamdulillah bisa ternak lele," ujar akun @jarjit.blastari.

"Mahal itu sumpah dah," takjub akun @AWAWAWAWA.

"Beruntung lu bang," puji akun @ROBZzz.

"Ahh cupang mahal itu oyy," mupeng akun @notiification.

"Salfok ama airnya, kok bening banget," tanya akun @jassi . amellia.


Konfirmasi Wolipop

Viral pria yang menemukan ikan cupang saat banjir.Viral pria yang menemukan ikan cupang saat banjir. Foto: Dok. tangkap layar akun TikTok @thesquishyboy..

Wolipop mewawancarai Apriliano Dewa Izmi yang mengunggah video tersebut di TikTok. Ia tidak menyangka ketika mengetahui videonya viral di TikTok.

"Kaget nggak menyangka tiba-tiba viral. Itu kan saya upload pagi, saya tahu viral sekitar sorean, karena lagi ngurusin banjir," kata Apriliano, Minggu (21/2/2021).

Ia juga merasa terkejut ketika sedang panik mengurus banjir, malah menemukan ikan cupang. Apriliano sendiri merupakan warga Bekasi yang rumahnya kebanjiran. Bukan pecinta cupang, dia tidak paham jenis ikan cupang apa yang ditemukannya saat rumahnya banjir.

Viral pria yang menemukan ikan cupang saat banjir.Viral pria yang menemukan ikan cupang saat banjir. Foto: Dok. tangkap layar akun TikTok @thesquishyboy..

"Rumahku di daerah Kayuringin, Bekasi, Jawa Barat. Aku bukan terlalu pecinta cupang sih, tapi aku pernah punya cupang. Ikannya sekarang aku taruh di botol bekas air mineral," jelasnya.

Menurut penjual ikan cupang sultan, Scorphy Novanlized ikan tersebut berjenis dragon. Dan tidak terlalu hits saat ini.

"Kayaknya sih itu jenis dragon. Harganya tergantung bagaimanna bentuk badannya, genetik, tidak ada harga patokan khususnya. Akan tetapi jenis ikan tersebut tidak terlalu tenar," kata Scorphy, Minggu (21/2/2021).

(gaf/eny)
DRooftalk
×
Dugaan Rasuah Nurdin Abdullah
Dugaan Rasuah Nurdin Abdullah Selengkapnya