Sinopsis Loving Pablo, Film Spesial Valentine's Day di Bioskop Trans TV

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 14 Feb 2021 18:30 WIB
Film Loving Pablo Sinopsis 'Loving Pablo' (Foto: Dok. Escobar Films via IMDb)
Jakarta -

Untuk menemani perayaan Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang Anda, Bioskop Trans TV akan menghadirkan film 'Loving Pablo'. Film keluaran 2017 ini tayang perdana di layar kaca Indonesia, Minggu (14/2/2021), tepatnya pukul 21.30 WIB.

Satu lagi film mengangkat kisah nyata gembong narkoba Kolombia Pablo Escobar. Setelah sebelumnya, ada 'Paradise Lost' (2014), dan 'The Infiltrator' (2016). Netflix juga memiliki serial tersendiri tentang Escobar Pablo dalam judul 'Narcos' (2015).

Loving Pablo sendiri menyoroti sisi yang lebih personal dari seorang yang dikenal keji, yakni kisah percintaannya. Fernando Leon de Aranoa duduk di bangku sutradara untuk menggarap film yang diambil dari buku berjudul 'Loving Pablo, Hating Escobar' ini.

Menariknya, film ini menampilkan pasangan Hollywood, Penelope Cruz dan suaminya, Javier Bardem, sebagai bintang utama. Seperti di kehidupan nyata, Bardem menjadi Pablo Escobar, sementara Penelope berperan sebagai kekasihnya, Virginia Vallejo.

Sinopsis Loving Pablo

Dilansir dari detikHot, kisah awal film 'Loving Pablo' bermula dari seorang jurnalis asal Kolombia bernama Virginia Vallejo (Penelope Cruz) yang bertemu ke sebuah pesta milik Pablo Escobar (Javier Bardem).

Virginia yang kala itu sudah bersuami terpesona oleh kharisma dan wibawa seorang Pablo yang disegani banyak orang. Ia pun kemudian jatuh cinta pada Pablo sejak Pablo menyelamatkannya dari sebuah masalah.

Wanita cantik ini terus menerus menjalin cinta dengan Pablo yang kala itu sudah memiliki istri dan anak. Namun, semakin dekat ia merasa ada yang aneh pada diri Pablo.

loving pabloJavier Bardem dan Penelope Cruz di film 'Loving Pablo'. (Foto: Dok. Escobar Films via IMDb)

Ambisi Pablo dalam menguasai negara Kolombia merupakan salah satu sisi buruk yang diketahui oleh Virginia. Pablo yang disebut sebagai gembong narkoba pun mulai melakukan berbagai cara untuk menjalankan bisnisnya yang ilegal.

Film ini sekaligus memperlihatkan bagaimana ambisius dan mengerikannya sosok Pablo di mata orang banyak, tapi juga sosok ayah bagi keluarga kecilnya.

loving pabloJavier Bardem sebagai Pablo Escobar di film 'Loving Pablo' (Foto: Dok. Escobar Films via IMDb)

Tidak hanya dunia kriminal yang melekat pada dirinya, ia juga dikenal sebagai orang yang memikirkan nasib orang banyak.

Dari segi rating, Loving Pablo tak terlalu mengecewakan. IMDb memberinya skor 6.3 bintang. Untuk box-office, film yang memakan biaya produksi 14 juta euro ini berhasil meraup pendapatan US$ 17 juta.

Jangan lewatkan 'Loving Pablo' di Bioskop Trans TV hari ini pada pukul 21.30 WIB.

(dtg/dtg)