'Selamatkan Dokter Richard' Trending, Ini Sosoknya yang Dilaporkan Kartika Putri

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 06 Feb 2021 19:00 WIB
Dokter Richard Lee Foto: Instagram/@dr.richard_lee
Jakarta -

Setelah berseteru dengan Kartika Putri karena video review produk kecantikan sampai akhirnya dilaporkan ke pihak berwajib, nama dokter Richard Lee belakangan menjadi sorotan. Kini 'Selamatkan Dokter Richard' bahkan sampai menjadi trending di Twitter. Tak sedikit para pendukung sang dokter yang kemudian menyuarakan dukungannya itu melalui unggahan Twitter dengan menyertakan 'Selamatkan Dokter Richard'.

Tapi siapakah sebenarnya dokter Richard Lee dan mengapa ada banyak orang yang terlihat memberikan dukungan kepadanya? Berikut ini beberapa fakta mengenai dokter Richard Lee yang perlu kamu tahu.

1. Terkenal di YouTube karena Sering Bagikan Review Skincare Abal-abal

Nama dokter kecantikan Richard Lee cukup popular di YouTube. Dokter Richard memiliki akun YouTubenya sendiri yang sering membahas mengenai kecantikan. Salah satu kontennya yang paling popular adalah yang mengenai krim abal-abal. Dokter Richard dengan berani membongkar kandungan berbagai macam krim ternama yang ternyata mengandung zat berbahaya. Kini dirinya telah memiliki lebih dari 2 juta pengikut di channel YouTubenya.

2. Disebut Sang Penyelamat Wanita Indonesia

Karena keberaniannya untuk mengungkap kandungan-kandungan berbahaya di dalam krim-krim ternama, dokter Richard Lee jadi sering disebut sebagai penyelamat wanita Indonesia. Berkat konten-konten YouTubenya itu, banyak wanita yang jadi lebih paham dan terhindar dari bahaya krim abal-abal yang bisa merusak kulit. Dalam video-videonya itu dokter Richard juga menyertakan hasil uji lab dari krim yang dibahasnya sebagai bukti.

3. Dokter Richard Lee Punya Klinik Kecantikannya Sendiri

Dokter Richard yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) awalnya memulai karir dengan bekerja sebagai salah satu dokter di perusahaan Sinarmas Group Palembang. Kini dirinya sudah memiliki klinik kecantikan sendiri yang bernama Athena.

4. Pernah Raih Beragam Penghargaan

Keahlian dari dokter Richard memang sudah tidak diragukan lagi. Salah satu penghargaan yang pernah diterimanya adalah 'Most Inspirative Person of The Year 2019'. Selain itu dokter Richard juga telah mendapat Silver Play Button dari YouTube karena jumlah pengikutnya yang telah lebih dari 100 ribu orang.

(vio/vio)