ADVERTISEMENT

Gara-gara Kartika Putri, 'Selamatkan Dokter Richard' Trending di Twitter

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 06 Feb 2021 15:00 WIB
Dokter Richard Lee Dokter Richard Lee / Foto: Instagram/@dr.richard_lee
Jakarta -

Belakangan nama dokter kecantikan Richard Lee dan artis Kartika Putri tengah menjadi sorotan. Keduanya sempat terlihat cekcok karena masalah review sebuah produk kecantikan. Kartika Putri bahkan sampai melaporkan sang dokter ke pihak berwajib atas dugaan pencemaran nama baik. Karena permasalahan tersebut, kini 'Selamatkan Dokter Richard' menjadi trending di Twitter.

Masalah antara dokter Richard Lee dan Kartika Putri berawal dari sebuah review produk kecantikan. Sebelumnya, dokter Richard sendiri memang kerap kali terlihat mengunggah video-video di YouTube mengenai krim abal-abal yang telah diujinya. Salah satu krim abal-abal tersebut ternyata kembali di review oleh Kartika Putri di channel YouTubenya.

Dalam unggahan video review itu Kartika Putri tampak serta menghadirkan pemilik produk kecantikan tersebut. Kartika juga menyebut bahwa produk yang akan direviewnya itu sebelumnya sudah pernah diuji beberapa kali oleh dokter Richard. Hasil dari pengujian pertama yang dilakukan dokter Richard itu membuktikan bahwa krim tersebut mengandung merkuri. Kemudian pada uji lab kedua, dokter Richard menyebut bahwa krim tersebut mengandung hidroquinon.

Melihat video review YouTube Kartika Putri yang turut menyeret nama sang dokter dan terlihat seolah turut mempromosikan produk tersebut kepada orang banyak, dokter Richard Lee pun angkat bicara. Melalui unggahan di Instagram Sory miliknya, dokter Richard Lee menyebut Kartika Putri telah turut serta ambil bagian untuk merusak wajah orang lain.

Merasa tak terima produk yang direviewnya itu disebut berbahaya oleh dokter Richard, akhirnya Kartika Putri pun mengajak sang dokter untuk bertemu. Namun sayang pertemuan itu tak kunjung menemukan titik terang sampai akhirnya sang dokter pun dilaporkan ke pihak berwajib.

Dokter Richard Lee sendiri sebelumnya sudah sempat mendapatkan dua somasi dari pihak Kartika Putri. Dirinya kemudian menanggapi hal itu dengan memberikan permintaan maaf secara langsung sebanyak tiga kali kepada Kartika Putri. Dokter Richard bahkan mengaku siap meminta maaf sampai berkali-kali jika memang diperlukan, walaupun sebenarnya dia tak merasa bersalah. Diakui dokter Richard Lee bahwa tujuan awalnya membuat konten-konten review produk itu memang sebatas untuk edukasi, bukan panjat sosial atau menjatuhkan nama sang artis.

Tak sedikit orang yang kemudian mendukung apa yang dilakukan oleh dokter Richard Lee. Mereka menyatakan dukungannya itu di Twitter hingga membuat 'Selamatkan Dokter Richard' menjadi trending.

"Dengan video edukasinya. Dia menyelamatkan banyak wanita dari bahaya 'skin-care' termasuk pacarku. Ini adalah satu-satunya cara saya bisa mendukungnya. Selamatkan Dokter Richard. Tandatangani Petisi!" tulis salah satu netizen.

"'Selamatkan Dokter Richard' edukasi beliau dalam menjelaskan tentang skincare bagus banget berani ambil risiko untuk mengatakan hal yang benar. Sebagai cewek yang suka banget skincare aku dukung pak dokter," tambah netizen lain.

"Sebagai seorang Apoteker, saya mendukung apa yang dr. Richard utarakan tentang krim abal-abal. Banyak sekali kosmetika yang beredar di masyarakat saat ini yang sangat berbahaya. Selamatkan Dokter Richard," tulis netizen lain di Twitter.

"Selamatkan Dokter Richard agar wanita Indonesia bisa glowing, shining, shimmering, splendid dengan cara benar," tambah netizen lainnya.

(vio/vio)