Istri Jerinx Jadi Nyi Roro Kidul, Fotografer Ungkap Hal Mistis Saat Pemotretan

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 04 Feb 2021 11:04 WIB
Nora Alexandra Foto: Instagram dan Twitter Nora Alexandra
Jakarta -

Pemotretan Nora Alexandra dengan konsep Nyi Roro Kidul jadi viral. Model dan pebisnis yang dikenal sebagai istri Jerinx SID tersebut dipuji cantik sekaligus bikin merinding. Dalam unggahannya, Nora mengaku jika photoshoot kali ini tidak dilakukan sembarangan. Mengusung tema yang dianggap sakral, mereka bahkan melakukan ritual untuk meminta izin.

Sesi foto itu sendiri dilakukan oleh Pixelicious Bali yang biasa melakukan pemotretan untuk pernikahan maupun produk, fashion, hingga interior. Kepada Wolipop, Teja Kesuma Yudha selaku owner yang juga konseptor dan fotografer photo shoot mengaku jika konsep Nyi Roro Kidul sebenarnya merupakan ide Nora. Dikatakan jika wanita 26 tahun tersebut mengidolakan sosok Ratu Pantai Selatan. Nora pun menggandeng Pixelicious Bali yang pernah bekerjasama untuk foto prewedding-nya.

Nora AlexandraNora Alexandra Foto: Instagram dan Twitter Nora Alexandra

"Konsep pemotretan Nyi Roro Kidul ini kami lakukan karena keinginan dari talent kami yaitu Nora yang memang sudah dari dulu ingin melakukan foto sesi dengan konsep ini. Nora memang sangat mengidolakan sosok Nyi Roro Kidul dan atas keinginan bersama kami akhirnya mewujudkan karya bersama kami kali ini dengan mengangkat konsep tersebut," ujar Teja.

Meski mengusung konsep Nyi Roro Kidul, pemotretan tersebut menambahkan unsur Bali dalam konsepnya. Teja mengatakan jika ornamen-ornamen Bali dihadirkan karena mereka berasal dari sana dan memang sering mengusup pemotretan yang kental dengan tema Pulau Dewata. Unsur Bali juga dinilai bisa memberikan sesuatu yang baru pada tema Nyi Roro Kidul.

Nora AlexandraNora Alexandra Foto: Instagram @pixeliciousbali

Selain tentunya dari makeup, tata rias, dan busana, kesan Nyi Roro Kidul dihadirkan dengan menggunakan properti sebagai perwakilan laut. "Karena kami melakukan fotosesi ini di studio dan bukannya di pantai jadi untuk menghadirkan sosok Nyi Roro Kidul dalam karya ini kami sudah dari jauh hari menyiapkan segala konsep dan alternatif-alternatif lainnya untuk menggantikan pantai demi menghidupkan karya ini. Sebagai contoh kami menggunakan properti kain biru untuk menggambarkan air laut, ya karena seperti yang kita semua tahu Nyi Roro Kidul erat kaitannya dengan laut dan juga pantai," kata Teja mengenai pemotretan istri Jerinx SID itu.

Selain penampilan Nora yang bikin pangling sebagai Nyi Roro Kidul, pemotretan ini juga jadi perbincangan karena kejadian mistis yang dikatakan terjadi selama proses. Dalam postingannya Nora mengaku sempat merasa merinding yang juga diakui oleh sang fotografer.

Nora AlexandraNora Alexandra Foto: Instagram @pixeliciousbali

"Selama pemotretan sempat kami merasakan ke mistis-an dalam proses fotosesi yang bahkan beberapa kali kami merinding karena itu. Untuk fotosesi ini kami sebelumnya telah lakukan serangkaian doa dan sembahyang khusus bersama demi kelancaran selama fotosesi, jadi kami juga merasa lebih aman dalam melakukan fotosesi ini," ungkapnya.

Untuk menjaga keamanan tim selama pemotretan istri Jerinx ini, mereka pun telah melakukan ritual bahkan meminta izin kepada Nyi Roro Kidul. "Untuk ritualnya kita melakukan persembahyangan sebelum pemotretan dan setelah pemotretan meminta izin restu kepada Beliau di salah satu tempat kediaman beliau berada," kata Teja.

(ami/ami)