Produce Pandas, Boyband Bertubuh Gempal yang Ingin Dobrak Standar Ketampanan

Hestianingsih - wolipop Selasa, 02 Feb 2021 09:40 WIB
Boyband bertubuh gempal Produce Pandas Boyband bertubuh gempal Produce Pandas. Foto: Instagram/@producepandas
Jakarta -

Personil boyband umumnya memiliki standar harus tinggi, ramping dan memiliki perawakan bak model dengan tubuh proporsional. Tap boyband yang satu ini mencoba mendobrak standar kecantikan tersebut.

Berbeda dari boyband pada umumnya, Produce Pandas, nama grup tersebut, beranggotakan pria-pria dengan tubuh tambun dan gempal. Boyband asal China ini ingin membuktikan bahwa pria yang penampilan fisiknya seperti orang kebanyakan dalam kehidupan sehari-hari juga punya bakat menyanyi dan menari.

Produce Pandas yang terdiri dari lima personil yakni Otter, Husky, DING, Cass dan Mr 17 ingin menebarkan imej tubuh positif kepada kalangan muda. Mereka sendiri bergabung sebagai grup vokal setelah mengalahkan ratusan kandidat dalam audisi.

Boyband bertubuh gempal Produce PandasBoyband bertubuh gempal Produce Pandas. Foto: Instagram/@producepandas

Alasan mereka terpilih, karena kelimanya tidak memiliki fisik seperti boyband pada umumnya. Bertubuh gempal dan gemuk justru menjadi keunggulan yang dicari untuk bergabung di boyband yang debut pada pertengahan 2020 ini.

"Kami adalah grup idol yang semuanya plus-size, bisa menyanyi dan menari, yang belum pernah dilihat sebelumnya di dunia. Kami terlihat seperti sekelompok panda yang nyaman dipeluk, bertubuh chubby, santai dan selalu ceria," ujar Mr 17 seperti dikutip dari The Guardian.

Boyband bertubuh gempal Produce PandasBoyband bertubuh gempal Produce Pandas. Foto: Instagram/@producepandas

Mr 17 yang merupakan personil tertua di Produce Pandas mengatakan bahwa dia rela keluar dari pekerjaannya di perusahaan minyak demi menjalani pelatihan intens untuk menjadi idol. Masa-masa menjadi trainee pun sangat berat. Bahkan ada yang sampai pingsan karena latihan keras.

Boyband bertubuh gempal Produce PandasBoyband bertubuh gempal Produce Pandas. Foto: Instagram/@producepandas

"Husky pingsan saat latihan dan beberapa dari kami cedera. Jadi manajemen kami menyewa tim pelatih dan terapis fisik, seperti yang dilakukan para atlet profesional," jelas DING yang pernah menjadi model plus-size.

Setelah latihan keras, Produce Pandas pun berhasil merilis single pertama mereka yang berjudul 'La La La', rilis pada 28 Juli 2020. Lagu bertempo upbeat ini menampilkan kelima personel boyband mengenakan beberapa model busana mulai dari setelan kaus dan jaket, overall hitam hingga sweater dan jogger.

(hst/hst)