Ini Artis TikTok Viens Boys yang Diperiksa Polisi Madiun karena Jumpa Fans

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 27 Jan 2021 11:07 WIB
Vien Boys Viens Boys. Foto: Instagram @danynaash
Jakarta -

Viens Boys diamankan Polresta Madiun setelah diduga menginisiasi acara kumpul-kumpul di masa pandemi Corona. Grup yang viral di TikTok ini dilaporkan mengadakan jumpa fans di sebuah restoran. Dicurigai melanggar aturan yang ditetapkan untuk mencegah penyebaran COVID-19, 10 anggota Viens Boys dan manajemennya dibawa ke polresta untuk diminta keterangan.

Keramaian yang ditimbulkan Viens Boys menjadi masalah setelah mereka dilaporkan mengadakan jumpa penggemar. Namun pihak majemen mengaku jika awalnya para personel berkumpul untuk mengadakan rapat. Karena itu, mereka mengundang ke-10 member beserta lima selebgram di Madiun untuk membuat kolaborasi.

@candraaditiyaa_

Tapi tak disangka banyak fans yang mengetahui keberadaan mereka menunggu di luar restoran. Hal itu lah yang menimbulkan asumsi mereka mengadakan meet and greet. Keramaian tersebut menjadi viral di media sosial yang kemudian diselidiki oleh kepolisian.

Asal-usul Terbentuknya Viens Boys

Siapa sebenarnya Viens Boys yang punya banyak penggemar? Bukan grup penyanyi atau boyband, mereka adalah sekumpulan pria muda yang sering bikin video TikTok. Terdiri dari 10 personel, Vien Boys beranggotakan Alvino Agatilano, Naufan, Dany, Bayu, Raihan, Syahrul, Bintang Al Rasyd, Candra Aditya, Muhammad Faiz, dan Serra Rianda. Mereka dikenal setelah video-videonya sering masuk FYP (For Your Page) di TikTok dan jadi viral.

@candraaditiyaa_

Viens Boys sendiri dibentuk di Solo namun beberapa anggota juga berasal dari daerah lain seperti Boyolali, Semarang, dan Yogyakarta. Seperti yang diceritakan mereka di acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Vien Boys terbentuk secara tidak sengaja saat salah satu dari mereka yakni Vino magang di restoran bernama Selat Viens. Ia lalu mengumpulkan tiga orang lainnya untuk membuat konten bersama dengan tujuan mempromosikan restoran tersebut.

[Gambas:Instagram]



Dari situ, terkumpullah anggota-anggota yang lain lalu mereka mulai menamakan diri sebagai Viens Boys pada Agustus tahun lalu. Tidak punya akun TikTok khusus, sebenarnya kesembilan member memiliki akun masing-masing tapi sering bikin konten bersama dan menambahkan tanda pagar #viensboys.

Di TikTok, Viens Boys sering berkumpul untuk membuat video lipsync, parodi, hingga menari dengan lagu atau suara yang sedang viral.

(ami/ami)