4 Fakta Menarik Dear M, Drama Korea yang Jadi Debut Akting Jaehyun 'NCT'

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 30 Jan 2021 17:10 WIB
Drakor Dear M Jaehyun NCT Foto: Istimewa
Jakarta -

Segera tayang drama Korea Dear M yang jadi debut akting Jaehyun NCT. Drama Korea Dear M diadaptasi seri web terkenal bertajuk "Love Playlist" yang tayang hingga empat season. Penasaran dengan drama Korea Dear M? Inilah fakta-fakta tentang drama korea Dear M.

Drakor Dear M akan melanjutkan kisah postingan anonim di situs komunitas Universitas Seoyeon yang ditulis sosok misterius bernama "M". Seperti Love Playlist, drakor Dear M akan kembali mengangkat romansa para pemainnya sebagai anak kuliahan.

Dengan jumlah 12 episode, drama Korea Dear M akan ditayangkan KBS2 setiap hari Jumat pukul 23.10 KST atau 21.10 WIB mulai 26 Februari 2021. Penonton Indonesia dapat menonton drakor Dear M di Viu dengan subtitle Bahasa Indonesia setiap hari Sabtu mulai 27 Februari 2021.

Sebelum makin penasaran, simak 4 fakta menarik drama Korea Dear M yang perlu kamu tahu:

Drakor Dear MDrakor Dear M Foto: Istimewa

1. Pemain Drama Korea Dear M


Drama Korea Dear M bertabur bintang muda yang akan berperan sebagai mahasiswa Universitas Seoyeon. Cerita Dear M akan fokus pada enam mahasiswa, yakni Ma Joo Ah (dibintangi oleh Park Hye Soo), Cha Min Ho (dibintangi oleh Jaehyun NCT), Seo Ji Min (dibintangi oleh Noh Jung Ui), Park Ha Neul (dibintangi oleh Bae Hyun Sung), Gil Mok Jin (dibintangi oleh Jin Hyuk UP10TION), dan Hwang Bo Young (dibintangi oleh Woo Da Bi).

Drakor Dear M telah ditunggu-tunggu oleh penggemar NCTzen (sebutan penggemar NCT), karena akan menampilkan debut akting Jaehyun. Ada pula Park Hye Soo yang merupakan finalis 10 besar ajang "KPop Star 4" yang kini fokus berakting dan sebelumnya membintangi drakor Hello, My Twenties dan My Shy Boss.

Dear M juga dibintangi aktris Roh Jung Eui yang baru saja membintangi drakor 18 Again dan menjadi lawan main Hwang In Yeop. Lalu ada aktor Bae Hyun Sung dari drakor Extraordinary You dan Hospital Playlist.

Selain Jaehyun NCT, drama Korea Dear M juga dibintangi Idol KPop lain yakni Lee Jin Hyuk yang merupakan member grup UP10TION dan sebelumnya membintangi drakor Find Me in Your Memory. Penonton Dear M juga dapat menanti akting aktris Woo Da Bi dari drakor Extracurricular dan Live On.


2. Sinopsis Drama Korea Dear M

Drama Korea Dear M akan mengisahkan pencarian sosok "M" yang menulis postingan anonim di situs komunitas Universitas Seoyeon dan menggegerkan seisi kampus. Drama romantis bertema kuliahan ini juga akan menceritakan kisah cinta antar pemainnya. Berikut enam karakter utama di drama Korea Dear M:

Ma Joo Ah (pemain Park Hye Soo) adalah mahasiswi tahun kedua di Departemen Administrasi Bisnis Universitas Seoyeon. Ia adalah pribadi yang riang namun tak tertarik berpacaran dan mengejar mimpi. Namun keadaan berubah, saat Ma Joo Ah mengalami cinta bertepuk sebelah tangan untuk pertama kali.

Cha Min Ho (pemain Jaehyun NCT) adalah mahasiswa tahun kedua Departemen Ilmu Komputer yang berbakat untuk mengembangkan aplikasi dengan ide-ide inovatif. Ia telah berteman dengan Ma Joo A selama 12 tahun yang menyebutnya 'penurut' karena belum pernah menjalin hubungan lebih dari sebulan.

Seo Ji Min (pemain Noh Jung Ui) adalah mahasiswi Departemen Ekonomi tahun ketiga di Universitas Seoyeon, dan juga seorang anggota regu pemandu sorak sekolah. Ia menjalin hubungan dengan Park Ha Neul dan dikenal sebagai 'magnet couple' di kampus.

Drakor Dear MDrakor Dear M Foto: Istimewa

Park Ha Neul (pemain Bae Hyun Sung), mahasiswa Departemen Administrasi Bisnis tahun ketiga yang pindah ke Departemen Ilmu Komputer. Ia merupakan duta besar Universitas Seoyeon dan merupakan teman sekamar Cha Min Ho dan Gil Mok Jin di asrama.

Gil Mok Jin (pemain Jinhyuk UP10TION), mahasiswa tahun kedua Departemen Psikologi seorang germaphobia yang takut akan kuman, bakteri, dan mikroba.

Hwang Bo Young (pemain Woo Da Bi) adalah seorang mahasiswi tahun pertama Departemen Administrasi Bisnis yang telah berumur 24 tahun. Ia dikenal sebagai 'Master of Dating' dan memberikan nasihat perihal hubungan pada Ma Joo Ah dan Seo Ji Min.


3. Drakor Dear M Awalnya Dibintangi Kim Sae Ron


Pada akhir Juni 2020, web series Love Playlist yang menuai kesuksesan diumumkan akan di-reboot dengan judul Dear M: Love Playlist 2021. Drama Korea ini disebut akan dibintangi sejumlah pemain baru, namun tetap menghadirkan Bae Hyun Sung dan Kim Sae Ron.

Pemain utama drama Korea Dear M diumumkan pada September 2020 dengan menghadirkan Park Hye Soo, Kim Sae Ron, Jaehyun NCT, dan Bae Hyun Sung. Namun pada Oktober 2020, Kim Sae Ron diumumkan keluar dari produksi drakor Dear M karena perselisihan mengenai penagihan pembayaran.

Dalam selang dua hari, tim produksi Dear M mengumumkan adanya perbedaan pendapat sebagai alasan Kim Sae Ron meninggalkan produksi drakor ini. Aktris Noh Jung Ui diumumkan secara resmi menggantikan peran Kim Sae Ron sebagai Seo Ji Min dalam drakor Dear M.

4. Jaehyun NCT Kena Friendzone di Drakor Dear M


Video teaser terbaru drakor Dear M telah diunggah YouTube KBS Drama pada Jumat (29/01/2021) kemarin. Dalam video tersebut, aktris Park Hye Soo terlihat malu-malu saat menceritakan seorang mahasiswa bernama Moon Joon (pemain Lee Jung Sic) pada Jaehyun NCT.

Drakor Dear MDrakor Dear M Foto: Istimewa

Karakter Park Hye Soo yang tak berpengalaman dalam menjalin hubungan berkata, "Aku menceritakan ini karena aku tidak tahu harus berbuat apa. Ini pertama kalinya aku menyukai seseorang," sambil menunjuk gebetan barunya pada Jaehyun NCT di kelas.

"Saat aku melihat raut wajah Joo Ah, aku langsung tahu bahwa cinta pertama telah tiba," ujar Jaehyun NCT dalam video teaser drakor Dear M. Saat Park Hye Soo dan Lee Jung Sic mulai mengenal satu sama lain di drama Korea Dear M, Jaehyun NCT tak dapat menyembunyikan kecemburuannya.Seseorang kemudian bertanya pada Park Hye Soo, apakah ada sesuatu di antaranya dan Jaehyun NCT. Ia dengan tegas menjawab, "Tentu saja tidak. Itu sangat di luar tren, terlibat hubungan dengan seorang teman."

Namun, ketegangan antara kedua sahabat ini memuncak saat Park Hye Soo menepuk kepala Jaehyun NCT dan berkata, "Kamu benar-benar baik, Cha Min Ho." Ia bingung saat Jaehyun NCT meraih tangannya, dan dengan sigap menarik tangannya kembali, "Hei, kamu mabuk."



Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/kik)