Keponakan Kamala Harris Dihujat Gegara Unggah Video Sang Wapres di TikTok

Hestianingsih - wolipop Jumat, 29 Jan 2021 12:18 WIB
Meena Harris, keponakan Kamala Harris. Meena Harris, keponakan Kamala Harris. Foto: Instagram/@meena
Jakarta -

Keponakan Kamala Harris dibanjiri kritik karena unggahan video di TikTok. Meena Harris, disebut bisa menjatuhkan citra sang Wapres Amerika Serikat karena video tersebut. Apa yang terjadi?

Meena Harris diketahui sangat mengagumi bibinya tersebut. Ia pun bermaksud memberikan tribut lewat kolase video berdurasi 15 detik di TikTok. Namun pemilihan lagu latarnya yang dipermasalahkan netizen.

Dalam video tersebut, tampak beberapa potongan video yang memperlihatkan Kamala Harris berjalan dengan percaya diri di beberapa tempat. Klip pendek tersebut diiringi lagu berjudul 'I Am (feat. Flo Milli)' milik Yung Baby Tate.

Lirik lagu tersebut mengandung kata-kata tak senonoh. Penggalan lirik bahkan menyebutkan kata 'bitch' yang secara harfiah diartikan sebagai wanita sundal.

@meena

Day 2 and I can't get enough of this

♬ I Am (feat. Flo Milli) - Yung Baby Tate

"I am that b***h (Yeah)/ I am gonna go get that bag/ And I am not gonna take your s**t (Uh)/ I am protected, well respected/ I'm a queen, I'm a dream (Yeah)/ I do what I wanna do/ And I'm who I wanna be/ 'Cause I am me," demikian penggalan lirik tersebut.

Netizen tampaknya tidak setuju dengan cara Meena Harris merepresentasikan Kamala Harris. Untuk seorang Wakil Presiden Amerika Serikat, lagu tersebut dianggap tidak sopan.

"Dia kacau di Twitter. Aku sudah lelah dengannya. Ini akan jadi 4 tahun yang panjang," komentar netizen.

Meena Harris, keponakan Kamala Harris.Meena Harris, keponakan Kamala Harris. Foto: Instagram/@meena

"Ini memalukan dan tidak mencerminkan kepresidenan. Kamala punya pekerjaan serius sekarang ini dan keponakannya mengeksploitasi aksesnya dengan melakukan hal seperti ini. Sangat kekanak-kanakan juga dengan pilihan musiknya. Dia kan wanita dewasa. Seorang wapres!!! Menyebut wapres wanita pertma dengan bish... *geleng-geleng kepala*" kritik netizen panjang lebar.

"Usianya sudah hampir 40 tahun lol dia harus jadi dewasa ini sangat memalukan," hujatan dari netizen lainnya.

Hingga saat ini belum ada tanggapan terkait kritikan yang dialamatkan pada Meena Harris. Baik dari dirinya maupun perwakilan.

Meena Harris sendiri berperan besar di masa kampanye Joe Biden dan Kamala Harris saat bersaing melawan Donald Trump. Pengacara 36 tahun ini bertindak sebagai penasihat senior. Dia juga bertanggungjawab dalam strategi komunikasi dan penggalangan dana bagi kampanye Kamala Harris.

(hst/hst)